Essay Magister ITB

Aku menulis essay ini untuk keperluan tes magister Teknik Kelautan ITB. Alhamdulilah lolos kok jadi bisa dipercaya. Ini tulisan bertema #essay terakhir. Kedepannya mungkin di publish juga essay yang lain-lainnya jikalau sudah kelewat sangat jauh dari masa pengumuman dan masa submit.

kl itb

 

Advertisements

Essay StuNED & NFP

Essay part 3. Essay ini digunakan untuk apply ke 3 tempat. Yakni stuned, NFP, dan universitasnya. Seperti layaknya yang CoMEM, yang inipun hanya contoh karena ga keterima hehehehe tapi di univnya mah berhasil kok. Adapun NFP karena hal lain, yaitu berkas kurang sebuah.

STUNED1STUNED2

Essay Australia Award Scholarship

Masih kelanjutan postingan sebelumnya. Semoga membantu orang-orang yang kebingungan seperti dahulu saya kebingungan mencari contekan (ga dengss)

AAS1aas2

Ada yang diitemin karena merasa gimana gitu yak takut salah kalo nyebut nama universitasnya. Lalu ada 2 pertanyaan lagi di bawah ini namun tidak aku cantumkan jawabannya karena tidak bagus di publish heuheu.

AAS3

Essay CoMEM

Okay agar blog ini agak berguna aku mau menampilkan essay-essay buat kuliah master. Di tulisan ini untuk program erasmus yakni coastal and marine engineering and management. Sebenernya jangan percaya karena ga keterima wkwkwkkwkwkw. Tapi tenang, ga keterimanya karena hal lain yakni nilai kalkulus yang minim heuheu #jujur

COMEM1COMEM2COMEM3

kalimat terakhir kepotong, isilah dengan cita cita hidup.

 

 

Karir

Suatu hari aku pulang, aku segera ingin menumpahkan apa yang terpendam kepada ayah ibu; yaitu kemungkinan dipindahkan tempat kerja. Meminta pertimbangan dan mohon kepada kedua orang tua supaya mendoakan untuk kelak aku ga dipindahkan ke kota tersebut yang mana disana aku tak ada siapapun yang aku kenal. Ada sih, sedikit. Sebenarnya bukan masalah besar kalau pindah hanya sebentar, namun namanya pns gais, forever deh udah sampe pensiun.

Mama: yaudah berdoa dapat yang terbaik aja

Aku: iya mah….

Mama: kalau karir? Nanti bagusnya dimana?

Aku: yaaa disana sih sebenernya….

Mama: bukan, maksudnya karir berumah tangga……pertimbanginnya itu aja teh….