Cinta Karena Allah SWT.

Aku cinta kamu karena Allah SWT.

Sebuah kalimat yang membuat aku bingung setengah mati selama bertahun-tahun. Tapi pada akhirnya, karena obrolan dengan seorang sahabat kemarin, aku jadi ngerti.

Selama ini, banyak hal yang membuat pemikiranku ‘kabur’. Misalnya, ada si A yang pacaran dengan si B. Lalu si A ngetweet “Aku sayang sama B karena Allah, semoga kita langgeng sampai kematian memisahkan kita…happy anniv ya bep” Terus otak dan keyakinan aku bener-bener  ga nyampe sama kalimat Aku sayang sama B karena Allah-tadi. Masalahnya, si A dan B itu belum menikah. Emangnya Allah nyuruh si A untuk sayang sama si B? Kayaknya engga deh.. Bukannya Allah malah ngeharamin pacaran kan? Terus ada juga yang “Semoga Allah menyayangi hubungan kita…”. Jadi bingung kan. Gimana ceritanya Allah menyayangi hubungan yang udah jelas diharamin. Bingung kan bingung kan bingung kan. Sama.

Seorang teman kemaren bilang, lebih baik membangun cinta. Karena kalau kelak kita menikahi orang yang kita sukai tanpa dasar apapun, hanya karena rasa suka itu, artinya kita menikah dengan mengikuti hawa nafsu, bukan karena ingin mengejar Ridho Allah.

Ada sebuah cerita dari seorang guru yang aku hormati. Katanya, saat menikah dulu, si guru itu sama sekali ga ada rasa suka ke si calon suaminya. Tapi, karena agamanya yang baik dan bersedia menuntun menuju Ridho Allah, akhirnya menikahlah mereka. Dan semakin berjalannya waktu, dari awalnya yang gak saling naksir, mereka bersama-sama membangun cinta mereka dari nol sampai akhirnya bisa langgeng dan punya anak yang pinter-pinter kaya sekarang. Kereeeen.Dan itulah makna dari Aku cinta kamu karena Allah yang sebenarnya. Harus bisa konsisten sama tujuan hidup kita. Mau Ridho Allah, atau mau ngikutin rasa suka doang?

yang lagi pacaran atau apapun itu namanya, jangan pake kalimat itu ya.

Leave a Reply

