Day 8

Jam 6.29 am pagi ini aku sedang berlari didepan gedung Geodesi untuk menuju GKU timur. Karena kalau lebih dari 6.30 aku harus bayar denda, maka aku lari secepat mungkin dengan beberapa orang temanku. Ah, iya, kami lari dengan membawa spek lapangan (tas carrier 40 liter dan segala macam isinya).Akhirnya kami ga telat. Yeyeyeyeye. Mungkin hari …

Day 7

Bagaimana kalau aku ceritanya secara sistematis aja, biar bosen. Jadi kami pagi ini ada praktikum yang wajib bawa laptop. Lalu sebgai orang yang ga punya kosan deket akhirnya aku harus berangkat bawa leptop plus spek-spek diksar beserta baju ganti dan alat-alat buat bikin handmade. Sebagai anak yang ga bisa pake kendaraan maka aku naik angkot …

Zombie.

Perkenalkan, malam ini aku menjadi zombie. Entah hidup entah tidak. Aku hanya haus akan darahmu. Jadi aku ini zombie atau vampire, sih? #failpost

Kamu Punya Qur’an?

Enam tahun yang lalu, dibalik bangku kotak berwarna cokelat, aku duduk manis memperhatikan seorang guru yang sedang bercerita didepan kelas. Beliau menceritakan tentang...........apa ya, lupa-.-Tapi yang aku ingat, setelah itu ia bertanya kepada kami. Siapa yang punya Al-Qur'an? Tentu saja secara serentak kami mengangkat tangan. Lalu guruku itu menunjuk satu orang dan menanyakan dimana Qur'annya. Temanku mengeluarkan …

Obrolan Senja

Jadilah sore itu, diselasar labtek biru, kami berpikir keras karena sebuah pertanyaan dari seorang kakak kelas kami. Kenapa kalian ada disini. Sebuah pertanyaan sederhana namun terlalu bodoh jika aku harus menjawab karena saya pengen jadi oseanografer. Aku yakin sebenarnya ada hal besar melebihi sekedar profesi.Lalu, aku mencoba menjawab, karena takdir kan? Tapi sepertinya itu juga merupakan jawaban bodoh. …

Those people will fulfill my life fo the next three years. Or more.

"Oseano grafi 2012 adalah bagian dari keluarga mahasiswa institut teknologi bandung yang memiliki ciri pribadi mandiri, semangat, optimis, dan waspada. Namun kami tak sempurna layaknya kapal yang terus maju ditengah ganasnya ombak, kadang oleng namun tetap tegar. Bersama kami bisa!" -Isi buku angkatan kami. Barunaaaa, let me love ya :'

Lagi Pusing

Aku kehilanganmu ditengah penatnya kehidupan kampus. Kaderisasi dimana-mana, adaptasi dengan jurusan baru, mengejar segala ketertinggalan, tugas-tugas dan quiz, hingga praktikum dimalam hari. Rutinitas yang melelahkan membosankan. Tapi rasanya tak perlu aku jadikan status twitter, toh sangat banyak orang telah mewakilkan perasaan itu disana. Tapi apa pentingnya juga sih. Belum lagi kehidupan diperkotaan yang menjemukan. Kemacetan, …

The Power of Differences

Yang menyatukan seorang dengan seseorang lainnya itu bukan karena kesamaan yang mereka miliki, tapi perbedaan. Karena jika mereka terlalu banyak memiliki kesamaan, maka mereka akan stuck di satu titik, tak bisa saling membantu, dan terbelit dalam masalah yang sama. Mereka bisa berjalan beriringan, tapi tidak bisa bekerja sama.Itulah yang membuat perbedaan menjadi indah.Perbedaan membuat manusia …