Cruel world

Siapa yang menyangka bahwa dibalik kesibukan mahasiswa yang membabi buta ini ternyata ada sebuah konspirasi besar-besaran untuk menghancurkan kehidupan manusia.
Wow. I think my mind going crazy. Or maybe it’s the truth? No-bo-dy-knows.
Bagaimana kalau berangkat subuhmu dan pulang malam dari kampusmu itu adalah sebuah rencana jahat dari orang diluar sana yang memang menginginkan kamu tenggelam dalam kesibukan tanpa ampun?
Tapi kamu tidak mengiranya, dan kamu berfikir bahwa kesibukan ini akan menghasilkan buah manis dimasa depan. Pekerjaan yang mewah dan menjanjikan.
Sayangnya kamu tidak tahu bahwa dia punya rencana sangat rapi, untuk menghancurkan kamu dan temanmu dan keluargamu dan seluruh manusia, lewat hal-hal yang ‘wajar’ ini. Bahkan pekerjaan hebat takan mampu menggantikan kerugian yang akan kamu alami. Dia sengaja membuatmu lupa akan suatu hal yang paling penting yang harus kamu lakukan dalam hidupmu. Lupa. Bahkan saat kamu membaca ini pun kamu masih bertanya-tanya pada diri sendiri. Kamu sendiri pun bingung apa hal penting yang terlupakan itu, ya kan? Berharap aku memberitahunya disini? Di tulisan ini? Hmmm…. Gimana ya….
Back to the topic.
itulah jahatnya dia. Dia, si you-know-who, Eh, bentar, atau kamu juga tidak tahu siapa dia si you-know-who yang selama ini aku sebut sebagai orang jahat? Ah bohong. Pasti tahu. Jika merasa tidak tahu, tanyakanlah pada hatimu terdalam yang paling murni, pasti kamu akan menemukan jawabannya.
Oke, sekarang kita sudah punya asumsi masing-masing tentang dia.
Si you-know-who ini sangat baik. Setidaknya itu menurutmu sekarang. Ia selalu muncul dalam setiap hal yang membuatmu bahagia. Lagi-lagi kamu tidak pernah sadar. Bahkan kamu menikmatinya. Dia ingin menghancurkanmu perlahan, tapi pasti. Kecuali jika kamu berhasil menipu balik dan membuat rencanamu sendiri, maka kamu tidak akan hancur dan malah mungkin dia yang akan hancur. Semoga saja.

Ah, jika kita berbicara tentang ini terus menerus, rasanya mengerikan. Mungkin nanti aku akan melanjutkannya lagi. Aku tak peduli dia akan membaca ini atau tidak. Kalaupun dia membaca tulisan ini, dia tidak akan sepertimu yang marah jika dituduh macam-macam. Ia akan menyimpan sendiri dan kembali menyusun rencana. Rencana untukku, atau mungkin untukmu yang sedang membaca ini. Hati-hatilah. Dunia ini memang kejam. Berpegang pada sesuatu yang paling berkuasa akan menolongmu dalam menghadapi ini semua. Ah ya, satu lagi, jangan sampai kau terlena dengan semua hal yang wajar.
Karena semua hal yang wajar itu sebenarnya mematikan, kawan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s