Dolls

Sempet ga sih kepikiran kalau manusia itu hidupnya kayak boneka. Ada yang ngatur, dan kita tinggal pasrah aja mau diapain. Iya gak? Soalnya ada yang namanya takdir. Takdir yang katanya udah digariskan pada setiap manusia.

Kalo gitu caranya sih, buat apa kita susah-susah hidup sementara kita udah pasti akan berakhir dimana, kapan, dan kayak gimana. Kita ga usah repot-repot menjalani aturan disana-sini dan melawan semua kehendak diri kalau ternyata ada kekuatan besar yang menuntun kita bakalan kemana.

Tapi, Allah SWT Maha Adil, kok.

Kalau boleh pake perumpamaan, maka hidup kita itu kaya lagi baca buku Alice In Wonderland yang jika kamu memilih A maka silakan loncat ke halaman 30 dan jika kamu memilih B maka loncat ke halaman 45. Ada hal-hal yang emang udah tertulis dari sananya, tapi kita juga berhak-dan harus-memilih pilihan yang tersedia.

Jadi tugas kita adalah memilih dan berproses. Biarkan hasil serahkan padaNya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s