Sophie Kinsella

Nama tersebut ditulis bukan karena aku dan dia memiliki nama yang sama, tapi karena ia telah sedikit menginspirasi hariku. Sophie Kinsella adalah seorang penulis tapi aku ga terlalu memfavoritkan dia sih, soalnya tujuan baca novel2nya Sophie Kinsella hanyalah murni untuk belajar bahasa inggris, bukan karena isinya kata orang bagus atau apapun. Yaudahlahya.

Salah satu buku yang pernah aku baca berjudul ‘I’ve Got Your Number’, tentang orang yang ngilangin cincin pernikahan. Tapi bukan itu sih yang mau digaris bawahi, ada salah satu tokohnya yang namanya Poppy. Nah, di novel itu sudut pandangnya adalah ‘aku sebagai orang pertama’ dimana orang pertamanya adalah Poppy. Jadi intinya–bagi yang aga ga ngerti–di novel itu sudut pandangnya dipandang dari kaca mata si Poppy.

Poppy ini dari awal diceritakan sebagai orang yang payah, cupu, pekerjaannya ga bagus, yaa pokonya sebagai perempuan sangat biasa aja. Sekali lagi, ini dari sudut pandang si Poppy itu sendiri. Kesimpulannya, jadi ia memandang diri ia sendiri tuh ga ada bagus-bagusnya. Teledor, dan bukan merupakan perempuan cantik-modis-kaya-gaul. Dari sini, aku merasakan hal yang Poppy rasain. gila ini sih aku banget. hahahaha cupu ngets. Sampai kemudian diceritain bahwa ada suatu keajaiban menimpa pada dirinya, yaitu ada seorang yang namanya Magnus melamar dia. Magnus adalah orang yang kaya lelaki idaman di sinetron-sinetron gitu. Kaya, pinter, sering keluar negri, dll. Oke, ini bukan mau ngebahas pernikahan merekanya gimana.

Endingnya justru ngagetin, ternyata, Poppy itu, kalau dilihat dari sudut pandang orang lain, merupakan seorang perempuan yang modis, lumayan berada, dan cukup mengasyikkan. Dilain pihak, si Magnus ternyata merupakan laki-laki yang nggak gentle dan cukup payah.

Begitulah, perspective is everything.

Mari coba lihat diri kita bukan hanya dari kacamata diri sendiri (dimana yang selalu kita lihat hanya jeleknya diri kita saja). Lihat dari kacamata orang lain, supaya seenggaknya nggak sedih-sedih amat gitu hidup sebagai diri sendiri.

sampah banget sih ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s