"He doesn't look like a coward. He looks like he could save your life. These hard, artistic features contrast with a pair of dangerous brown eyes that almost glitter in the artificial strip lighting. Don't. Fall. Into. Them. "A quote from This Is A Love Story novelby Jessica Thompson

One Day In The Past

Hati-hati dengan hampa. Hati-hati dengan kosong. Hati-hati dengan kesedihan tak berujung. Jangan sampai semuanya membuatmu seolah-olah tidak memiliki Allah SWT yang padahal selalu ada untukmu, tapi kau, menganggapNya tak ada? jangan terlalu sedih, kamu kok kayak gak punya Allah aja? Lagi-lagi hasil obrolan. Well, senang sekali punya teman yang berani melemparkan pasir kemataku, meski ia …

Togetherness

Tetiba ingat lagi tentang snmptn dua tahun lalu. Aku tidak ikut, tentu saja. Tapi saat hari pengumuman tiba, aku merasa sedih yang sangat. Baru kali ini aku sedih bukan karena diri sendiri. Tapi karena orang-orang yang dekat denganku belum lolos snmptn. Ini bukan lebay atau fiksi, tapi bayangkan saja saat kau sudah memiliki tempat kuliah--yang …

V&M

Si Perempuan terbangun, tersentak, ketakutan. Mimpi buruk lagi. Dan ini adalah kebodohan, juga kehampaan. Eh, mengapa bantalnya basah sekali? Ia memegang sudut bibirnya.Tidak, tidak ada air liur. Lalu ia menyeka pipinya. Loh? Ada air mata. Rupanya mimpi buruk tadi membuatnya benar-benar menangis. Nyawanya belum terkumpul sempurna, ia terhuyung saat berniat bercermin untuk melihat selebam apa …

Hantu

Aku sedang berjalan diselasar, perlahan. Hari libur, katanya guru-guru sedang rapat. Aku melihat ada dua anak sedang duduk dipojok. Keduanya wanita. Sedang membuka buku-buku, sepertinya sedang belajar. Hebat sekali, liburan seperti ini malah menyempatkan belajar, pikirku. Aku mendekati mereka dan duduk disamping seorang perempuan berbaju biru tua. Perempuan itu melepas kacamatanya saat aku duduk. Ia …

No Words

No words. There are no words to describe or define What’s inside you, your feeling, your vibe Believe me I’ve tried to break you down to a science I see you in my mind and I open my mouth and it’s silence I can articulate a Shakespeare poem Even though I didn’t know him I …

Coincide, Isn’t It?

    (maap pake snippingtool//baru diajarin mita) Kalau dipikir-pikir, arti dan maknanya Al-Falaq itu dalem banget. 1). Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh 2). Dari kejahatan makhluk-Nya 3). Dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita 4). Dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul 5). Dan dari kejahatan pendengki bila …

Anak TK tergaul

Kalah gaul sama adik sendiri yang punya akun instagram dan udah bisa ngaplod sendiri. Pas nggak sengaja ngeliat, ternyata ada suatu caption dlm salah satu fotonya..... "Donkrai. Debisya........." Setelah seharian mikir, ternyata maksudnya adalah lirik lagu ceribel yakni: don't cry..don't be shy... Maygatttttttt Kesimpulan: jangan biarkan anak kecil memiliki tab.

You’re Precious!

Aku baru tahu bahwa ternyata jaman dulu para filsuf Yunani sempat memperdebatkan apakah wanita itu memiliki jiwa atau tidak. Beberapa menganggap wanita adalah keturunan iblis. Bahkan kata Femina yang berasal dari feminus itu memiliki arti fem=iman dan minus=kurang. Artinya wanita dianggap sebagai makhluk yang imannya takkan pernah sempurna. (Eh para wanita yang baca jangan dulu …

Put 1st Thing 1st

Sekarang sih jujur aja, lebih menyesal saat sholat malam kelewat atau tugas ketinggalan? Lebih menyesal ujian dapet BC atau shaum sunnah kelupaan? Lebih ngusahain ngerjain tugas atau lebih ngusahain nyempetin waktu buat ngaji? Padahal kita tahu kan, mana yang hasilnya akan abadi? Tamparan dari Miss A, pagi ini.