perspective.

Baiklah, ini bukan postingan mengenai betapa aku sangat berterimakasih kepada pelatih perisai diri karena aku hari ini telmi sekali tapi beliau tetep sabar ngajarin rangkaian berpasangan. Bukan juga tentang kebodohan lupa naik angkot apa ke braga. Bukan juga tentang belom belajar apapun buat uas. Tapi tentang sebuah filem berjudul Transcendence.

Tenang, bukan mau ngesinopsis-in kok, karena pasti akan membosankan.

Aku ngerasa aja film tersebut tuh bener banget dalam banyak hal:

1. Dalam hal perspektif. Media lah yang sebenarnya membentuk perspektif umat manusia. Kalau kata media si A itu jahat dan si B baik, maka begitu pulalah pandangan seluruh dunia. Padahal dibalik itu semua, banyak hal yang disembunyikan yang bahkan bisa merubah posisi A yang jahat ternyata adalah baik dan B yang baik ternyata penjahat. Pada akhirnya, semua orang akan tahu siapa pahlawan sesungguhnya, dan siapa pula penjahatnya. Setelat-telatnya ketauan pas di akhirat deh.

2. Teroris akan dimunculkan jika ada program pemerintah yang gagal. Teroris dimunculkan agar menjadi kambing hitam yang dibenci manusia. Padahal aslinya teroris itu ikut juga ngebantu pemerintahan (di film itu mah)

3. Manusia menciptakan Tuhan itu sendiri. Benar dan salah, ya suka-suka dia, karena Tuhannya adalah dirinya sendiri. Dan pernyataan tersebut salah karena diakhir cerita, orang yang beranggapan seperti itu malah menghancurkan dunia dan keseimbangan bumi.

4. Banyak ilmu pengetahuan yang dirahasiakan dari dunia. Seperti cerita seorang guru waktu SMA, bahwa ilmu pengetahuan yang sekarang tersebar itu, sebenarnya ada yang lebih mutakhir lagi. Tapi disembunyikan oleh yang punya untuk beberapa konspirasi kepentingan.

5. Kalo nonton jangan bawa balita karena bakalan ketiduran apalagi nonton fim ginian.

sekian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s