Teruntuk Orang Yang Mencoba Jadi Terhebat

Melanggar aturan dapat membuat kita senang dan merasa bebas. Bangga, terkadang. Akupun, saat sekolah dulu, sering sekali keluar kelas, berlama-lama di toilet dan malah mengobrol hal-hal tak penting. Lalu makan saat pelajaran (padahal mudah sekali ketahuan karena kelas kami kecil; 20 orang saja), lalu waktu smp malah pernah dilarang masuk gedung smp dan dimarahi kepala sekolah karena terlambat satu jam saat istirahat, kemudian sering juga dimarahi karena bermain air di tempat wudhu, dan banyak hal-hal yang tidak sesuai aturan. Iya, hal yang biasa, untukmu juga mungkin.

Tapi merupakan hal yang biasa juga kan, saat kita merasa puas karena berhasil melewatinya tanpa harus merasakan konsekuensi? Bukankah itu rasanya keren sekali?

Masalahnya, apakah tetap keren jika kita melanggar aturan Dia Yang Maha Mengasihi. Yang bisa saja jika kau sudah tidak begitu berguna lagi untuk ada didunia ini, Dia bisa saja mematikanmu, dengan cara apa saja.

Menurutku ini sama sekali bukan hal yang hebat, karena meski dengan melanggarnya kau merasa lebih hebat dari Dia Yang Memegang Nyawamu,  justru itu bisa membuatmu ‘mati’, bukan membuatmu jadi orang hebat.

Entah dunia yang sedang terbalik, atau bagaimana.

Dan aku masih tetap sedang berbicara untuk diri sendiri, selalu.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s