V&M

Si Perempuan terbangun, tersentak, ketakutan. Mimpi buruk lagi. Dan ini adalah kebodohan, juga kehampaan. Eh, mengapa bantalnya basah sekali? Ia memegang sudut bibirnya.Tidak, tidak ada air liur. Lalu ia menyeka pipinya. Loh? Ada air mata. Rupanya mimpi buruk tadi membuatnya benar-benar menangis. Nyawanya belum terkumpul sempurna, ia terhuyung saat berniat bercermin untuk melihat selebam apa wajahnya akibat menangis ketika tidur tadi.

Si Laki-laki memang masih terjaga malam itu. Ia sedang asyik internetan. Sesekali ia mengeluh. Sesekali tersenyum. Tapi ia lebih banyak menghela nafas, berkeluh kesah. Ayahnya sudah memperingatinya untuk tidur. Awas nanti sakitmu kambuh lagi kalau tidak tidur. Si Laki-laki hanya mengiyakan, lalu menutup rapat kamarnya. Pura-pura tidur, padahal masih terjaga. Bagaimana ia akan bisa tidur lelap sementara pikirannya masih melanglang buana kemana saja. Ah, bukan kemana saja, tetapi selalu kepada si Perempuan. Betapa ia telah menyakitinya di hari itu. Tapi ia terlanjur melakukannya. Kalau kau menyarankan untuk minta maaf tentu saja harga dirinya yang setinggi langit itu akan jatuh seketika. Kenapa aku bodoh sekali. Bagaimana aku bisa merubah semuanya? Dan malam itu ia habiskan untuk mencari jawabannya.

Perempuan kemudian membuka lemarinya perlahan, setelah ia cuci muka dan merapikan wajahnya yang berantakan karena menangis tadi. Ia mengambil sebuah jaket berwarna hitam. Kok aku bodoh sekali. Aku tak pernah segila ini. Katanya dalam hati sambil tersenyum sedih. Perempuan lalu mengambil jaket itu. Memperhatikan lamat-lamat, lalu ia kembali duduk dikasur. Selanjutnya apa? Pikirnya dengan penuh kekesalan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s