Tremor and Why

Tremor can be a symptom associated with disorders in those parts of the brain that control muscles throughout the body or in particular areas, such as the hands. Neurological disorders or conditions that can produce tremor including multiple sclerosis, stroke, traumatic brain injury, chronic kidney disease and a number of neurodegenerative diseases that damage or …

Happy Fasting, You!

Kemarin sempat kaget karena baru sadar kalau Ramadhan bener-bener udah di depan mata, bahkan udah melambai-lambai mendekat. Aku sejujurnya merasa sedikit sedih karena kok aku ga ngerasa gimana-gimana ya gak kaya orang lain yang begitu excited dan gak sabar untuk menyambut bulan mulia ini. Astaghfirullah sih, bisi dosa. Bulan yang bisa jadi bulan akselerasi bagi …

Fool

Draft bulan 06 tanggal 26 2014If i were bird, i'll follow you everywhere you go. I'll stand on your window, seeing you everyday. Ah but no. Its a bad idea. Because you wouldn't notice me, and making me ended up being such a fool bird. I'd rather be me then. I couldn't be with you …

What They Don’t Tell You About Writing

Fiction All Day

Who are they?  

They can be anyone – commencement speakers, mentors, authors at writing conferences, motivational coaches, life experts.  They help inspire us.  They tell us what we can do with our lives, with our writing.  Their words are sweet and move us to action.  They tell us that anybody can be a writer, that anybody can learn, that everybody has a story to tell.  They tell us that the craft can be learned and that if we try, really try, put in the effort day in and day out and struggle through, then we, too, can be great storytellers, bestselling novelists, award-winning authors. 

But they don’t always tell us that for as many ups as we have, we’ll have ten times as many downs.  And if they do mention it, we don’t listen.  We don’t always understand that we’ll struggle, that we’ll fail, that we’ll come to a…

View original post 392 more words

Susanty

Kehilangan yang pertama dalam hidupku adalah nenekku. Lalu yang kedua, adalah seorang sahabat. Aku sampai menangis diangkot karena kehilangannya. Ia seorang asisten mama dirumah, tapi ia juga sekaligus menjadi temanku dirumah. Setiap aku sakit, aku selalu berteriak memanggil-manggilnya untuk mendengarkan ceritanya di kampung halamannya. Aku ingat bagaimana ia bercerita bahwa ia bercita-cita ingin jadi guru …

Pergi Atau Tidak

Waktu SD aku suka nonton serial full house. Kayaknya enak aja punya rumah besar yang temboknya kaca semua, lokasinya pas pinggir pantai banget, dan si ceweknya (lupa namanya) kerjaannya adalah jadi penulis novel. Terus dia nulis-nulisnya di sebuah meja deket jendela yang jendelanya madep ke pantai. Dia menulis sambil menatap deburan ombak, tenggelam dalam indahnya …

Colouring Life

Kalau tak bisa mewarnai, setidaknya pertahankan warnamu. Setidaknya jangan terwarnai.   Perbedaan itu indah, bukankah? Indah itu jika perbedaan tersebut membuat selaras, saling melengkapi, dan tetap dalam batas damai. Ya meski pada kenyataannya banyak juga permasalahan yang timbul karena perbedaan ini. Toleransi. Tapi setahuku toleransi itu bukan berarti kita harus mengikuti hal berbeda yang dimiliki …

Adik kecil

kerjaannya Iyut

S A V A S C I

That moment when you watched horor movie with girl 5 yo. 

that’s my lil sister. 

unyu banget. 

Kelakuannya bodor pisun. 

 

2 Hari yang lalu, dia buka yutub di tab supergede. Bukan lagi barbie-sinetron-kartun atau bahkan lagu-lagu yang dia liat. Tapi liatnya “POCONG DARI MEDAN”, dan-lain-lain. Bahkan, kemarin, adik kecil liat video tentang alam barzakh. 

eh, malah sakit panas.__________________.

dan sore tadi, pas lagi nonton the conjuring, my old sister asked her, “dek, takut ga nonton ini?”

and i was surprised of what she said. 

“Engga, kan ada Allah.”

she is 5 years old. 

View original post