Aku dan Aku yang lalu

Kalau boleh aku berkaca kembali kebelakang, dan melihat diriku 7 tahun lalu

pasti aku yang dimasa itu akan kecewa sekali melihatku sekarang

dulu aku selalu berusaha untuk makan dan minum tidak berdiri –karena kata bu guru itu dosa

dulu aku mengenakan kerudung dengan penuh perhitungan,–kata surat An-Nur harus menutupi dada

dulu saat smp dan melihat banyak orang diangkot mengenakan kerudung transparan, aku berjanji dalam hati –nanti kalau aku udah besar, kerudungnya nggak boleh transparan

dulu juga aku tak pernah melepas kaus kaki–aurat wanita itu sampai kaki, kata An-Nur

harusnya aku malu dengan diriku tujuh tahun yang lalu, dimana semua serba ideal dan takut akan dosa. Sekarang, saat semakin dekat dengan ajal, aku malah banyak berbuat hal yang mengecewakan.

h-16 ramadhan.

Semoga bisa menjadi ajang untuk berbenah diri dan mempersiapkan diri untuk menghadapi kehidupan selanjutnya. Kehidupan yang tidak fana. Kehidupan yang selamanya.

Kehidupan paling adil.

Leave a Reply

