Bus Kota

Dasar memang perempuan yang lemah dan cengeng. Baru sejam menunggu bis saja sudah pingin nangis. Pegal. Kesal. Aku mengeraskan volume lagu dari handphoneku yang suaranya mengalir melalui headset ini. Menskip banyak lagu yang sedang tak ingin didengar. Ah, sial. Rupanya bis itu terskip juga. Kau, dasar, bodoh. Menyalahi diri sendiri memang selalu jadi jalan satu-satunya saat situasi sedang tidak mendukung.

Lalu kilat mulai menyambar. Kumohon jangan dulu hujan sampai aku bertemu bisku. Rupanya, terlihat bahwa diperempatan ada suatu bis. Eh, bahkan dua. Aku mulai sedikit senang. Sayangnya hanya sementara karena ternyata kedua bis tersebut bukan bis dengan jurusan yang aku inginkan. Aku mondar-mandir. Dasar memang perempuan yang lemah dan cengeng. Baru sejam menunggu bis saja sudah pingin nangis. Pegal. Kesal.

Kemudian aku berjanji dalam hati Kalau lima belas menit lagi belum datang juga, aku akan naik angkot saja. Meski ongkosnya jadi lebih mahal dan suasana angkot tidak enak untuk perjalanan jauh, tak apalah, daripada tidak ada kendaraan sama sekali, pikirku.

ayo, datanglah, sebelum aku menyerah.

Dasar memang perempuan yang lemah dan cengeng. Baru sejam menunggu bis saja sudah pingin nangis. Pegal. Kesal.

Kemudian setelah tambahan menunggu satu jam, yang artinya aku sudah menunggu selama dua jam, akhirnya datang juga bis yang diinginkan.

hanya saja sudah penuh.

iya, penuh sekali.

sesak.

jadi aku berdiri saja.

aku berdiri saja sepanjang perjalanan jauh ini.

lalu aku menganalogikan kejadian ini dengan sesuatu. yaitu jodoh.

tapi jangan deng soalnya ngga happy ending.

haha-haha-haha.

diam kau anak kecil.

 

Leave a Reply

