Delapan Prodi di ITB Sepi Peminat?

Catatanku

Di Kompas online ada berita tentang ITB yang dapat “menyesatkan” pembaca. Berita dan tautannya saya tampilkan di bawah sini:

Delapan Jurusan di ITB Sepi Peminat
Sumber: http://edukasi.kompas.com/read/2013/03/27/18253122/Delapan.Jurusan.di.ITB.Sepi.Peminat

MAGELANG, KOMPAS.com — Sebanyak delapan jurusan di Institut Teknologi Bandung (ITB) sepi peminat. Delapan jurusan tersebut adalah jurusan Astronomi, Meteorologi, Oceanografi, Rekayasa Kehutanan, Rekayasa Pertanian, Irigasi, Kewirausahaan, dan Pengelolaan Sumber Daya Air.

Demikian dituturkan oleh Koordinator Alumni ITB Peduli Pendidikan, Eddy Purnomo, Rabu (27/3/2013). Selama ini, di tiap jurusan, kursi yang tersedia di kelas selalu terisi separuhnya. Dengan kondisi tersebut, Eddy mengatakan, siapa saja yang mendaftar untuk jurusan-jurusan tersebut, berpeluang besar untuk diterima sebagai mahasiswa ITB.

“Sebenarnya pilihan jurusan tidaklah terlalu penting. Yang penting adalah diterima sebagai mahasiswa ITB terlebih dahulu,” ujarnya.

Hmmm… apa betul delapan prodi itu sepi peminat? FYI, pemilihan Prodi di ITB tidak pada saat mendaftar seleksi masuk (SNMPTN) namun pada tahun kedua setelah menjadi mahasiswa ITB. Calon mahasiswa memilih…

View original post 424 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s