Softlensing

Akhirnya I got a pair of soft-lens lagi setelah melewati tahun masuk jurusan yang rada rada rempong sehingga ga mungkin ngurus beginian. Tujuannya apa, aslinya demi apapun bukan untuk ngegaya, tapi ingin menikmati ringannya hidung karena kacamata yang berat hidup saat bisa melihat normal. Jaman dulu waktu pertama kali pake soflens itu rasanya sangat bahagia karena seolah kayak punya mata ‘baru’ yang bisa ngeliat dunia dengan jelas se jelas-jelasnya dan hampang (ringan,red). Berbahagialah Anda yang masih bisa merasakan hal itu tanpa bantuan lensa! Sungguh bahagia! Serius! Sombong dikit ye, jadi sekarang soflen nya warna cokelat, sebenernya kalau ada yang bening mah pasti milih yang bening lah biar ga keliatan. Dulu sih sempet beli yang item, tapi pas dipake……malah kaya setan….jadi aja menyesal.

Meski begitu, banyak sekali prahara dalam hidup ini mengenai kengerian dalam menggunakan softlens. Iya, aku pun tidak terlalu suka karena sebenarnya bisa menyebabkan hal tidak diinginkan kalau kita tidak apik dalam penggunaannya. Apalagi kemarin-kemarin sempat ada berita tentang wanita yang matanya buta karena pake softlens. Ternyata penyebabnya adalah dia memakai softlens tersebut selama enam bulan tanpa dicopot! dibawa tidur, dibawa renang, dan dibawa nangis! gila ga! yaiyalah matanya jadi rusak, itu mah salah sendiri.

Jadiii mungkin ini beberapa tips agar tetap selamat dalam pakai soflens (sumber: orang di optik dan lain-lain): 1. Kalo bisa dipake maksimal 8 jam. 2. Sesuaikan diameter–kalo bisa yang kecil diameternya biar oksigennya masuk, tapi kalo soflens buat cosplay dan butuh yang gede biar keliatan soflennya sih yaudah sok aja. 3. Sesuaikan kadar airnya dengan mata kita. 4. Setiap setelah dipake, cuci dulu pake (duh apa sih namanya) cairan desinfektan, caranya cuci tangan dulu, lalu tuangkan ke telapak tangan kita si cairannya, dan bersihkan soflens menggunakan ujung jari telunjuk. 5. Setelah dibersihin, masukkan ke lens case nya dan jangan lupa untuk merendam si soflens dengan cairan desinfektan tersebut. Kalau bisa sih tiap tiga hari sekali cairannya diganti (kalo soflennya ga dipake). 6. Jangan kebalik antara kanan dan kiri. 7. Jangan kebalik cekungannya. 8. Tangan harus bersih dalam menyentuh soflens. Kurang lebih begitu deh, semoga manfaat dan jangan takut! Tapi hati-hati juga yaaaaaaaaaa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s