jasmerah

nemu di draft, bulan 08 tanggal 06 tahun 2013

Kata bung karno sih kita itu harus Jas Merah, artinya jangan sekali-kali meninggalkan sejarah.

Setuju sekali dengan quote dari kata Bung Karno tadi, kita seharusnya menengok kebelakang dan mempelajari kesuksesan orang sukses dan meninggalkan kesalahan orang salah.

Sebenarnya ada pola sangat menarik dari kehidupan manusia sejak jaman Nabi Adam. Ada suatu pola yang terus terulang-ulang dari jaman ke jaman. Kalau saja semua orang menerapkan baik-baik jas merah dalam hatinya, mungkin pola ini tidak akan terjadi. Sayangnya, tidak. Banyak yang menempatkan sejarah hanya sebagai pelajaran membosankan saat sekolah. Sama sih aku juga.

Polanya itu seperti ini:

Ada sebuah masyarakat yang hidupnya tidak teratur. Mereka mengikuti jejak nenek moyang, menyembah apa yang nenek moyang mereka sembah. Lalu datang seorang Rasul, sayangnya rasul itu adalah bagian dari masyarakat itu sendiri. Jadi aja dia nggak begitu dipercaya dan malah dihina dina. Kalau rasul itu ada dalam diri seorang yang mereka agungkan, mungkin mereka bakal mengikuti (mereka berdalih sperti itu). Udah gitu, rasul dikasih mu’jizat untuk membuktikan kebenarannya, sayangnya masih aja masyarakat itu nggak percaya. Akhirnya, masyarakat tersebut diazab karena terlalu keras kepala.

Lalu terulang, laul terulang, hingga akhir zaman kini.

Lihat kisah nabi Idris, Nuh, Hud, Saleh, Ibrahim, Luth, Ismail…….dst. Atau kalau ragu, boleh saja tengok surat Al-Anbiya. Atau surat belasan (duh lupa).

Biar lebih meyakinkan, lihat saja akhir zaman ini.

Lihat. Pikirkan baik-baik.

Sudahkah melihat pola yang sama?

Let me know if u feel the same! ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s