(((girls only)))

Biasalah, anak gabut kayak aku sering banget buka we-heart-it dan liat gambar-gambar lucu doang, lalu di save-savein di handphone. Udah kayak abg labil. Tapi gapapa. Di situ, aku sering ngeliat post-an para cewek-cewek bule yang kesel banget sama yang namanya period. Sampe bilang fucking dan segala macemnya, dan banyak juga yang sarkas. Kalau aku sih sempet kaget, kok bencinya selebay itu sih? Oh iya, mungkin mereka nggak merasakan positifnya, kalau aku sih merasa ada positifnya dari ‘period’ yakni…diperbolehkan (malah diwajibkan) untuk nggak melakukan beberapa aktivitas seperti sholat, atau shaum.

Yang bikin senengnya adalah bisa tidur sepuasnya di pagi hari (duh maafin kalau rada syaiton). Memang, kalau dipikir-pikir, lebih banyak rempong dan sakitnya. Seperti emosi dan mood yang gampang jelek, sakit perut dan kepala yang bikin rambut pengen dijambakin, atau lemes dan ngga bisa ngapa-ngapain. Bukan itu doang, tapi kitapun dituntut untuk tetap higienis meski kondisi tubuh lagi jelek.

Tapi nih ya, hasil diskusi sama teman (lebay amat sampe didiskusiin), bahwa sebenarnya adanya siklus ini justru sebagai persiapan bagi para wanita buat nanti di masa depan kalau jadi ibu.

. Mood yang gampang jelek. Mungkin ini salah satu latihan supaya kita lebih memiliki emosi yang stabil dan tau cara mengatasinya. Karena makin besar, makin banyak masalah yang membuat mood jelek, apalagi kalau udah ibu-ibu kali yah.

2. Sakit perut. Bisa jadi ini juga sebagai tahap persiapan buat melahirkan, kan kalau hamil dan melahirkan mules-mules tuh katanya mah, jadi biar nanti nggak kaget amat kalau sakit perut.

3. Pusing dan gampang sakit. Mungkin ini supaya para cewe-cewe bisa tetep jaga kesehatan sebelum sakit menyerang.

4. Harus bersih. Ya, sesungguhnya bagi aku yang waktu kecilnya anaq manja, saat beralih dan merasakan period, hal ini mayan ngagetin sih. Tapi mau-nggak mau semua cewek baik itu emang anak yang rajin, pemales, dsb, harus bersih dalam hal apapun biar nanti nggak geleuhan kali yah pas udah gedenya.

Begitulah hasil pemikiran aku dan beberapa teman disemester kemaren. Banyak hal negatif yang sebenarnya nantinya bakal jadi positif, semangat girlzzzzzzzz

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s