You’re in Trouble!

Mungkin aku bosan, mungkin juga kamu bosan. Mendengar bahwa kunci dari permasalahan hidup manusia adalah dengan dua hal; sabar dan sholat. Kalau kau memiliki hati dan keyakinan seorang muslim harusnya percaya, karena hal tersebut tertera di kitab suci. Tapi tak jarang saat kita sudah di titik terjenuh dan stuck, rasanya hanya ingin memaki-maki dan melakukan hal-hal negatif. Mana ada kepikiran buat sabar. Apalagi sholat.

Tentu adakalanya juga waktu dimana kita sudah bisa mulai mengendalikan pikiran dan hati saat sedang diterpa musibah. Saat seperti ini sangat baik dimanfaatkan untuk sholat. Karena sebenarnya, saat manusia sedang sholat, ia sedang diingatkan bahwa ia memiliki masalah yang teramat sangat besar dari pada masalah yang sedang dihadapinya sekarang.

Yaitu masalah yang akan datang di hari akhirat nanti.

Kadang kalau menjelang salam, saat kita berdoa untuk diselamatkan dari azab jahannam, azab kubur, fitnah hidup dan mati, dan fitnah al massih dajjal, saat membacakan doa tersebut, rasanya aku jadi merasa bodoh jika terlalu larut dalam kesedihan atas masalah yang ada didunia. Bangun! Masih ada masalah lebih besar yang harus dibenahi!

Mungkin itu caraNya agar kita nggak baper kalau ditimpa suatu hal sedih; yaitu dengan diingatkan bahwa ada hal lebih penting yang mesti diurusin; masalah akhirat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s