Tingkat Empat

Rasanya baru kemarin duduk-duduk di Widyatama sambil ngobrol "aku gamau kuliah ih males, pengen sma aja terus" bareng Nida sambil megang beberapa formulir universitas swasta bandung. Perasaan baru kemarin, duduk diberanda rumah sama teman-teman sambil melihat bintang (padahal mah ga ada bintang), "nanti kalau kita udah 20 tahun kita masih kumpul lagi ga yaa?" kata… Continue reading Tingkat Empat

Advertisements

Meraba Posisi Tuhan (dalam hatimu)

Kukira berhala itu patung. Ternyata banyak. Banyak yang bisa jadi berhala selama ia menempati tempat Tuhan dihatimu. Siapa yang tertinggi dihatimu maka ialah berhala itu. Namun jika Tuhan ditempatkan nomor 1 dihatimu, maka kau tidak punya berhala. Itu hal yang aku tangkap dari guru-guru masa kecilku. Kau bilang hubungan tuhan dan manusia hanya lewat hati… Continue reading Meraba Posisi Tuhan (dalam hatimu)

Helliday

Semester ini aku memiliki holiday yang bukan holy day namun merupakan hell iday. Krik bgt ya. Jadi gini, dalam diri ini terdapat dua sisi yang selalu bersahutan saat helliday ini; yang saitonirojim dan yang malaikat. Yang sisi setan selalu membuatku menyesali keputusan ini; mendingan jadi mahasiswa biasa aja ga usah ikut-ikut kalo ditawarin dosen ngapa2in.… Continue reading Helliday

All-right

Pada akhirnya semua kesedihan akan berujung baik-baik saja. Setidaknya hidupmu akan tetap jalan dengan tidak seburuk yang dibayangkan sebelumnya. Ingat saja kesedihanmu dimasa lalu, yang bisa membuatmu tidak tidur beberapa hari demi meredakan tangis. Kini mungkin kejadian itu sudah menjadi bahan candaan paling seru dengan teman lamamu. Atau bisa saja kejadian itu terlalu sompral untuk… Continue reading All-right