Tingkat Empat

Rasanya baru kemarin duduk-duduk di Widyatama sambil ngobrol “aku gamau kuliah ih males, pengen sma aja terus” bareng Nida sambil megang beberapa formulir universitas swasta bandung.
Perasaan baru kemarin, duduk diberanda rumah sama teman-teman sambil melihat bintang (padahal mah ga ada bintang), “nanti kalau kita udah 20 tahun kita masih kumpul lagi ga yaa?” kata mereka.
Rasanya baru kemarin juga, menjalani osjur dengan rasa males semales malesnya dan rasanya baru kemarin kenal dengan baruna.

Tapi perasaan adalah bohong. Karena nyatanya sekarang aku akan menjalani tingkat empat. Hal ini baru disadari saat hari ini belanja bareng temen. Ia mengingatkan, “pi kamu udah tingkat empat, masa beli sepatu yang modelnya kaya anak sekolah?” Atau “Ayo pi belajar jadi perempuan, beli make up kek, kan udah mau tingkat empat..” Atau saat aku nanya lucu engga nya suatu tas… “Itu modelnya terlalu anak-anak pi…ganti selera dong…”

Ah tingkat empat. Sial. Ini waktunya harus serba realistis. Ga akan ada kuliah lanjut di luar kalau emang ga usaha dan hanya nulis-nulis target s2 di buku warna warni doang. Ga akan lulus sesuai target kalo cuman selalu bilang ‘mau lulus 2016’ tapi ga bener bener ngejar. Ga ada nikah tepat waktu kalo ga ada calonnya (aduh siah jd sedih)(loljk). Usia ‘cita-cita’ sudah didepan mata. Sudah bukan jamannya hanya menulis keinginan di dreambook. Sudah saatnya bergerak. Tapi sulit rasanya menjalani hari tanpa nonton film, baca novel, atau main candy crush…

Apakah mimpi masih bisa diraih oleh anak pemalas seperti ini……
Mungkin bisa kalau mau bergerak!

20150723-113850 PM.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s