I’m one of them

Dunia ini memang membingungkan. Apalagi jika kau lahir di akhir zaman seperti ini. Aku adalah orang yang realistis, terlalu lelah untuk memikirkan hal hal bullshit yang sebenarnya tidak ada; seperti apa yang mereka katakan dalam semua sosial media. Doktrin-doktrin dan segala praduga fitnah.

Aku percaya, ini adalah jaman peperangan. Tentunya bukan perang dengan pedang atau senjata lainnya. Perang ini sudah modern. Kedua kubu sudah belajar dari sejarah dan siklus hidup mereka beribu-ribu tahun terakhir ini. Jika kau bukan diantara kedua kubu itu, maka kau akan jadi korban. Maka pilihlah.

Bolehkah ku bilang bahwa segala gadget, televisi, musik, dan hiburan didunia ini adalah doktrin semata. Agar kau mengikuti mereka. Syair-syair lagu yang kau sukai adalah mantra untuk memanggil para penyihir. Hal hal yang kau tonton adalah hipnotis belaka. Selebihnya adalah untuk menumbuhkan benih-benih malas dalam diri kalian. Selebihnya lagi, agar kau tidak memperhatikan dan tidak peka. Bukan hanya pada ibu ayah disebelah, tapi juga pada dunia. Apa artinya kau baca berita mengenai dunia tanpa pernah melihat dunia. Toh berita yang kau baca sudah dipilah pilih oleh pihak tertentu yang sama sekali tak pernah netral.

Aku percaya pada hal yang kau bilang bullshit. Yaitu banyaknya muncul aliran agama akhir-akhir ini hanyalah permainan semata. Toh semua agama buatan itu bersumber dari “seseorang” yang sama. Dan tentu, bukan dari Tuhan.

Satu hal lagi, akhir akhir ini sering muncul berbagai penyakit aneh. Aku percaya, itu juga buatan “seseorang”. Tentu obatnyapun sudah ditemukan. tapi apalah artinya menyebar penyakit jika kau malah menyebarkan juga obatnya. Kau camkan, tadi aku bilang “seseorang”, bukan “amerika” seperti yang banyak orang bilang.

Bodoh adalah jika kau memiliki kekuatan untuk menggenggam dunia, tapi kau menjual dan membagikan kekuatan itu pada manusia. Sayangnya scientist tidak bodoh. Terlalu banyak teknologi mutakhir yang mereka temukan namun tentu tak akan mereka katakan dan deklarasikan–karena itu semua akan berguna untuk menghancurkanmu kelak.

Masih banyak yang ingin aku bilang. Aku ini realistis. Tapi aku percaya pada hal hal konyol diatas. Silakan kata kataiku dengan bodoh dan mudah termakan doktrin murahan. Aku akan tetap percaya.

because i am one of them

Leave a Reply

