Domba, idul adha, dan mood manusia

In order to continue my life, I'll write some shiz here. Kalau kata orang nulis itu ngebosenin, tapi bagi opi usia 11 tahun hingga hari ini, menulis adalah kebutuhan yang bisa bikin maag kambuh kalo ga dilakukan. Tapi ya, aku akui makin kuliah kok isinya makin ga berbobot. Nulis disini tuh artinya bukan nulis berdasarkan …

Ditungguin

Dulu, pertama kali masuk kampus ini, aku dan maba lainnya dibilangin terus menerus kalau jadi mahasiswa tuh ga segampang kuliah doang, harus bertanggung jawab sama rakyat, dll pokonya yang berat2 sampe aku akhirnya cuman ngemasukin perkataan-perkataan itu ke kuping kanan lalu keluar lagi dari kuping kanan. Karena aku dulu mikirnya, "ah elah emang dia yang …

Perjalanan Pulang

Sebenarnya, kalau boleh jujur, ada hal yang paling menakutkan dalam menjalani kehidupan ini. Yaitu bagaimana caranya agar kita dapat berinteraksi baik dengan manusia lainnya. Aku cuma ingin bilang omong kosong bagi orang yang alim tapi hubungan dengan manusianya buruk. Seperti bagaimana Islam yang digambarkan dalam film-film barat; terkesan menyucikan diri sendiri tapi evil banget terhadap …