Pengetuk Jendela Kamar

Seperti biasa, malam itu aku mengerjakan tugas-tugas perkuliahan yang sedang menumpuk-menumpuknya. Maklum, tingkat tiga. Tak terasa. Aku biasa belajar diatas kasur, dengan meja lipat kecil didepanku yang diatasnya ada laptop berantakan dan kotor saking aku tidak tahu lagi kapan waktu yang tepat mengurusi kerapihan hidupku karena waktuku terenggut oleh tugas-tugas takberperikemanusiaan ini. Hari ini hari …

Yes’a; Kisah Lebih Detail Mengenai Asiyah

  Draft 20 May, 2016 Mesir kuno dengan segala kesombongan, sihir-sihir, dan simbol-simbol uniknya selalu berhasil membuat penasaran. Piramida dan sphinx yang dibaliknya terdapat banyak korban para manusia-manusia yang selalu dicambuki, tanpa makan minum dan tanpa alas kaki, adalah kemegahan bagi Mesir. Sungai nil, yang sering mengalirkan darah-darah manusia menjadi saksi peperangan dan pembunuhan setiap …

Relatable Things

Entah kenapa setiap besoknya ada hal penting semacam bimbingan pasti selalu ingin ngewordpress di sela-sela ngerjain tugas. Tulisan ini sejenis buzzfeed gitu gapapa lah yah. Sebenarnya, penggunaan kacamata bagi orang yang matanya plus atau minus (silindris engga) adalah kebiasaan. Ada 3 teman dengan minus 4 tapi tetap bertahan ga pake kacamata kalau beraktivitas diluar kelas. …

Pride

Ted : I am happy for them. Lily: Is all you let yourself say out loud. Because if you said anything to the contrary, well, then that would make you the most awful person on this rooftop. So I'm gonna give you an out. Ted: And how are you gonna do that? Lily: By saying …

2015-2016: “Godzilla” El Nino!

Apakah kamu pernah bertanya-tanya kenapa tahun 2015 merupakan tahun yang sangat panas? Apakah iya karena global warming? Apakah iya karena mau kiamat? #ehsompral Lalu apa yang akan terjadi kedepannya? Makin panas lagikah? Atau malah dingin? Mari simak tulisan di bawah ini. Prolognya adalah tulisan ini hasil dari yang aku dapet dari kuliah beberapa hari lalu …

Life’s (no) Good

Klise klise yang ingin aku nyatakan adalah ya, ternyata setelah terlepas dari masa remaja kita akan menyetujui bahwa hidup itu berat, kita hanya bisa mensyukuri apa yang kita dapatkan dan jangan iri dengan apa yang orang lain telah capai. Beberapa aspek dalam hidup kita mungkin berantakan. Beberapa aspek dalam hidup kita mungkin serapuh kalo kamu …

Fake it, fake it, till you make it

Seringkali banyak persepsi salah mengenai "Ikhlas". Dulu aku mengenakan tameng: Ah daripada ga ikhlas mending ga usah. Padahal itu hanyalah pembenaran atas kemalasan aja. Misalkan nih, bisikan malaikat berkata, "kayaknya boleh tuh solat sunnah dulu" eh tapi bisikan lainnya berkata "agak males yaa, kan buru-buru, mau ini..itu...dll" Lalu diri sendiri mencoba menengahi. "Yah, daripada sholat …

12:03

Katanya, ada 3 tipe wanita solehah. Pertama adalah tipe Khadijah yaitu seorang istri yang mana suaminya sangat mentaati Allah (Rasulullah) dan beliau mendukung Rasul dalam segala perjuangannya. Tipe kedua adalah Asiyah, yang suaminya adalah seorang penentang Allah, Fir'aun. Meski suaminya menyekutukan Allah, tapi ia tetap di jamin surga-Nya karena keteguhan hatinya pada Islam hingga akhirnya …