Bagi Rapot

Karena satu dan lain hal, hari ini aku ngambil rapotnya nadia. Awalnya sih malez banget parahh karena berasa ibu-ibu, tapi kalau aku inget bahwa banyak temen aku yang bahkan sejak usia remaja udah ngambil rapot adiknya, aku jadi agak ngga males lagi (((agak))). Yaudah sih.

Awalnya sempet kebingungan karena kelasnya dipindah. Setelah nanya sana sini, tetep belom nemu. Alhamdulillahirobbilalamin bagaikan lagi puasa tiba-tiba bedug, begitulah rasanya aku saat itu karena tiba-tiba bertemu temen-temennya si nadia, yakni fara dan mega. Bagaikan seorang kakak merindukan adiknya, aku segera sumringah dan hampir mau meluk,
“Kalian kelasnya dimanaaa?” Bukannya jawab, mereka malah nanya,
“Teh opiii kenapa nadia ga ikut?” Aku jawab sekenanya, lalu nanya lagi kelasnya dimana.
“Disitu teh..” Kata mereka, lalu merekapun pergi.

Lalu aku ngobrol sama ibu gurunya. Kebanyakan malahan jadi cerita kuliahan bukannya ngomongin nilai-nilai nadia.

“Kuliah dimana teh?” Tanyanya. Lalu aku jawab, kelautan itb bu (biar cepet, karena kalo jawabnya oseanografi maka bakal minta penjelasan)

“Wah, anak saya mah di sbm”
“Lulusnya cepet ya bu sbm mah”
“Ah, saya ga peduli mau lulus cepet atau lama, pengennya cepet-cepet punya cucu…….”

Beliau kemudian cerita betapa anaknya super-rajin sampe-sampe gak pernah pacaran, suka males main, hobinya adalah membaca, senang belajar, dan lain-lain, padahal ibunya udah menantikan anaknya punya calon untuk dinikahin.

“Jodohin aja atuh bu” wk ngasal yang agak bodoh. Ngga di waro. Alhamdulilah.

“Coba tanya mamahnya, kalo punya anak perempuan pasti maunya nimang cucu…lulus mah terserah lah”

“Hooo….iya bu nanti ditanya” (padahal ga akan)

*brb ga jadi lulus juli*
*padahal emang engga*

Leave a Reply

