Menjadi Orang Berpengalaman

Kalau dipikir-pikir, sekarang sekarang ini cara pandangku terhadap suatu bacaan–terutama novel, jadi berbeda dari biasanya. Dulu aku membaca novel sambil menikmatinya (saja), menunggu adegan-adegan selanjutnya, kesal terhadap tokoh antagonis, dan kecewa saat selesai membaca–kesal karena ternyata aku kembali ke dunia nyata.

Sekarang ini novel yang aku baca selalu menghasilkan kekagumanku pada penulis-penulisnya. Bukan lagi hanya peduli pada tokoh dan jalan cerita. Apalagi kalau novel fiksi fantasi, mungkin semacam harry potter, the enchantress dan keempat serinya, atau percy jackson (tapi ga baca ini deng), bahkan novel tere liye yang bulan dan bumi itu lumayan fantasi. Rasanya hebat aja mereka bisa menuliskan hal-hal yang terlalu kreatif dalam otak mereka. Karena hal-hal yang mereka tuliskan ga pernah terjadi di dunia nyata.  Lah aku mah bikin cerpen-cerpen juga selalu berdasarkan kisah nyata. Rasanya sulit sekali menulis hal-hal yang kita tidak berkecimpung didalamnya. Makanya, sekali lagi, aku ingin bilang keren bangetttttt kepada mereka para penulis-penulis fantasi, karena aku ga tau lagi mau deksripsiin apa lagi terhadap mereka ❤ ❤ ❤

Selain novelis cerita fantasi, yang keren selanjutnya adalah penulis cerita detektif. Kesannya mereka sangat pinter dengan menyambungkan ini itu-dan segala detail yang ternyata kemudian hari menjadi hal besar. Yah, semacam sir conan doyle dengan sherlock holmes nya, atau aoyama gosho yang barangkali juga terinspirasi dari conan doyle, atau enid blyton dengan novel detektif 5 sekawannya, dsb. Gatau mau bilang apa, tapi mereka pasti pinter banget! ❤ ❤ ❤

Selanjutnya list yang bikin kagum adalah para penulis cerita yang realistis. Bukan kisah orang-orang yang high class, cantik, kaya, lalu masalahnya hanya masalah cinta dan kekayaan, lalu ketemu jodohnya yang selevel, lalu bahagia, dibumbui perselingkuhan, dsb (omg tenlit bgt). Lelah dan ga akan kenyataan itu mah. Lebih baik cerita yang biasa aja dengan alur yang luar biasa. Salah satunya kaya andrea hirata. Setiap novelnya berkisah tentang hal yang merakyat banget dan super realistis tapi dikemas rapi dan seru juga sangat menarik!  Paulo Coelhoe juga! ❤ ❤ ❤ (harus bgt ada love love ditiap paragraf)

Semakin mikir kaya gini, aku semakin bersemangat sekaligus semakin males untuk nulis. Dulu aku pernah membuat hampir-novel yang sudah diketik sebanyak 120 halaman. Hal tersebut berhenti akibat aku bingung dan stuck banget dengan idenya. Jadi byebye aja. Lagipula file nya sekarang udah ilang………….entahlah, sempet kepikiran untuk bikin novel, tapi sepertinya harus jadi orang pinter dan berpengalaman dulu biar ga stuck ditengah-tengah…..atau ini hanyalah excuse saja?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s