Domba dan Singa

Bukan bohong juga bukan dongeng bahwa hidup bersama-sama dalam mencapai tujuan akan lebih mudah ketimbang mencapainya sendirian. Hal ini diumpamakan dengan domba dan singa. Saat domba berjalan bersamaan dengan kelompoknya, seekor singa tidak akan berani menerkam mereka. Tapi singa selalu jeli mencari siapakah seorang domba 'beruntung' yang keluar dari barisannya untuk dilahap. (Sayangnya) hal ini… Continue reading Domba dan Singa

Advertisements

Antara Nikmat dan Petaka

Suatu hari, terdapat seorang anak yang tidak bisa melihat alias tunanetra. Ia diwawancara mengenai prestasinya sebagai seorang hafidz. Gimana cara kamu belajar menghafal Qur'an? Saya berguru pada fulan tapi bayangkan, dia hanya menyediakan waktu 2 hari dalam seminggu! Hanya dua hari? Ya, tapi saya memohon untuk menambahnya jadi 3 hari. Akhirnya beliau mau. Bagaimana ia… Continue reading Antara Nikmat dan Petaka

Ibu ibu Inspirasional

Aku tidak paham apakah "inspirasional" merupakan kalimat baku yang terdapat di kbbi atau engga. Tetapi yaudah atuh ya ngapain dipermasalahin da ini bukan bikin draft! Di suatu hari yang maghrib, aku lagi di rumah uwa di kawasan Cijerah. Berhubung udah azan, akhirnya ikut solat dikamarnya. Keinspirasionalannya terjadi disini. Yaitu sehabis beres solat, aku pake kacamata,… Continue reading Ibu ibu Inspirasional

Pride & Prejudice

Aku mengaduk segelas air putih dihadapanku. Kenapa sebuah air putih mesti diaduk? Karena aku sedang tidak ada kerjaan saja. Terlebih, aku sedang menunggu taksi yang tadi telah dipesankan temanku. Sekarang mereka semua sudah pulang sehabis kami menghabiskan 2 jam untuk mengobrol. Aku merasa sedikit kekosongan saat mendengar cerita mereka. Aku sudah genap setahun lulus dari… Continue reading Pride & Prejudice