Bawang Putih

Baru 7 hari ga buka wordpress tapi rasanya kaya udah sembilan bulan. Tapi itu ga penting, karena aku lagi ingin berterima kasih kepada bawang putih. Karena keberadannya sangat membantu kehidupan di akhir-akhir ini. Kejadiannya akan diceritakan dibawah ini.

Pertama, bawang putih akan menolong ketika kamu lagi ada acara penting tetapi tiba2 wajah malah jerawatan. Mungkin kamu udah tau, tapi pura-puralah gatau biar tulisan ini terkesan penting. Gimana caranya? Caranya dengan potonglah bawang putih ukuran kecil, lalu tempelin di si jerawatnya. Perih sih jelasssss tapi alhamdulillah setelahnya ia akan cepet kering atau cepet keluar. Lebih enak kalau ditempel kaya masker aja semaleman sambil tidur di area jerawatnya. Awalnya pasti pengen nangis karena peurih tapi yang namanya bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian tidak akan pernah membohongi, karena besoknya pasti kamu akan tersenyum didepan cermin. Negatifnya adalah muka kamu jadi bau bawang 😦 tp yaudahlayah.

Kedua, ternyata bawang putih juga sangat helpful dikala sakit mata called “bintitan” in sundanese (bahasa indonesianya apa yaaaaa, pokonya mata bengkak gitu). Bulan-bulan kemaren akibat kacamata aku ketinggalan di rumah sepupu jadi tiap hari banget aku pake soflens, aku ga terlalu kebiasa karena biasanya ia hanya dipakai dikala harus jadi orang chantique aja seperti undangan atau hal lain diluar kampus. Sedihnya, itu adalah hari-hari lagi ripuh sehingga kadang ga terlalu memperhatikan kebersihan tangan dan makenya dimana aja. Mulai dari WC Salman hingga WC kolam renang saraga. Intinya, aku sakit karena pemakaian soflens yang ga bener.

Akhirnya, karena salep mata udah abis, akupun nyobain merem, lalu ngoles si daerah yang sakit pake bawang putih. Tapi jangan sampe bawang putihnya kena bagian dalem mata kecuali kalo kamu adalah limbad. Sakit banget itu mah tapi gapapa lah demi masa depan yang lebih baik.

Eh ternyata bener, besoknya langsung sembuh. Padahal kalau pake salep bisa nyampe 3-5 hari-an, tapi ini cuman beberapa jam. Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah sudah menciptakan bawang putih meskipun menyakitkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s