Sentimen

Kaum Quraisy di jaman Nabi Muhammad sering menuduh bahwa wahyu Allah yang disampaikan oleh nabi adalah dongeng, bahkan sihir guna2 buatan Nabi Muhammad SAW.
Tapi ada salah satu fakta yang membuat gak mungkin banget Quran dibuat sama Rasulullah. Yaitu fakta bahwa saat menerima wahyu, Nabi merupakan seorang yang ummi atau tidak bisa baca tulis. Sementara di masa itu, kalimat2 Quran merupakan syair tingkat tinggi. Masa we nabi Muhammad yang dari 0 banget ga bisa baca tulis tiba2 bisa nulis syair sangat indah hanya dalam 1 malam di gua hiro sendirian. Kita aja belajar baca tulis dua tauneun TK.

Kadang kita suka suudzhon sama hal2 yang tampak lemah. Seperti mempertanyakan kenapa nabi seorang yang ummi? Kenapa sempat ada pemberitahuan kalau apps Quran di hp ada salahnya? Dan ratusan kenapa lain yang bikin manusia sentimen sama agama Islamnya sendiri.

Padahal latar belakang nabi yang ummi justru jadi pematah yang pasti untuk tuduhan Quran dibuat oleh Rasulullah. Padahal kenapa apps Quran ada yang ngrlaporin bahwa sempat ada ayat yang salah, itu adalah bukti penjagaan Allah terhadap Quran. Karena satu ayat salah dikit bakal ada yang orang2 yang tahu (penghafal Quran dari jaman Nabi sampe sekarang banyak banget btw).

Dengan segala keMaha an Allah, Dia pasti memiliki hikmah dari setiap takdir. Kita yang pemikirannya terbatas dan manusiawi, seharusnya paham bahwa kita kadang luput dari sudut pandang lainnya. Rasanya selalu jadi paling pinter dan bisanya sentimen mulu. Udah gitu yang di sentimenkan bukan manusia, tapi Penciptanya sendiri 😦 Nauzubillah, semoga kita terhindar dari fitnah akhir zaman, fitnah dunia, dan fitnah dajjal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s