Mendengarkan Ego

A : kemarin aku abis sidang, untung pembimbingnya baik….kan gini..

B :Ih kalau aku mah boro2 baik, dicuekin mulu..

A : kan gini..aku ga bisa jawab, terus semua pertanyannya dia yang jawab

B : kalo aku ga bisa jawab mah udah dibantai, malah pembimbingnya ikut ngebantai

☆part1selesai☆

C : liburan kemaren aku abis ke lembang

D : ih ngapain deket amat, aku mah ke bali

C : tapi seru tau, apalagi kalau subuh2, udah gitu tempat yang kita datengin banyak banget. Mahal di tiket

D : apalagi aku, mana pulangnya naek garuda gara2 keabisan tiket

C : ternyata kampung gajah gitu2 doang ya, seruan de ranch.

D : lebih seru lagi mah di kuta atuh….

Dan lain lain

☆part2selesai☆

Maka manusia harus sering menurunkan ego agar kisah percakapan jadi berubah menjadi

C : liburan kemaren aku abis ke lembang

D : wah kemana aja? Aku juga liburan taun 2010 kesana

C : banyak sih tempatnya, jadi mahalnya karena beli2 tiket, lebar yah? Kamu liburannya kemana?

D : yah padahal kan di lembang kurang lebih tempat2nya sama sama aja. Kalo aku ke Bali sama keluarga…

Dst.

—–

Terinspirasi dari gramedia. Buku berjudul belajar mendengar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s