My name’s Blurryface and I care what you think

Meski kita ga pernah ngomong atau bertindak atas tanggapan perlakuan orang lain ke kita, tapi bisa jadi delikan mata tidak suka mereka menyentuh hati kita terlalu dalam. Atau menghindari bicara dengan kita secara implisit, bisa membuat 3 tahun kemudian masih kita ingat dan mempertanyakan apa salah kita padanya.

Bohong rasanya kalau kita benar benar bisa jadi orang yang paling ga peduli dengan anggapan orang. Setidaknya kita selalu butuh saran orang lain untuk menentukan pilihan yang pelik.

Bahkan banyak sekali perkataan atau tindakan orang yang masih kadang muncul atau bahkan kepikiran. Meskipun ga akan mengakibatkan efek apa2 dalam perilaku, tapi sekedar dipikirinpun kadang cukup melelahkan.

Maka benar bahwa “mulutmu harimaumu”. Bahwa kita benar benar harus jaga bicara dan tindakan pada sesama. Karena bisa jadi itu menyakiti mereka hingga bertahun-tahun kemudian, sementara dengan tanpa dosanya kita melupakan perlakuan dan perkataan buruk kita itu.

Sayangnya dijaman semua orang bisa ngetik dan berkirim sesuka hati ini, semua orang semakin menyalahkan dan menyakiti orang lain secara sadar maupun sangat sadar.

Tapi yang paling ga banget adalah orang yang ketemu gede lalu merasa paling kenal dengan temannya sehingga bisa menjudge sesuka hati. Tidak, kita tidak pernah kenal siapapun sampai berhak menjudge atau bergosip, apalagi kawan yang topik obrolannya tidak pernah sampai mengenai masalah keluarga atau rahasia masa lalu. Kecuali kamu adalah malaikat tanpa dosa.

Pinterest

Sebenarnya ini tulisan mungkin agak hiperbola. Maksud dan tujuannya adalah kita ga tau seberapa efek dari apa yang kita katakan atau perbuat bagi orang lain jika kenal aja hanya sekedar say hi. Maka jagalah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s