Kejahatan Pena

Miris melihat dewasa ini pena pena menjadi semakin tajam, terlebih setelah ia bisa digunakan hanya dengan dua ibu jari saja. Jelas ini adalah tanda hayat semakin akan berakhir seperti yang disabdakan Nabi terakhir. 

Bahwa penghujung dunia ini akan diliputi oleh orang orang yang senang menulis namun justru dengan itu muncul berbagai keburukan. Karena mereka menulis dengan praduganya saja tanpa ilmu yang pasti.

 Ya jelas sekali contohnya kita lihat didepan mata. Segala prasangka kotor di hati yang selayaknya kita bersihkan sendiri dan disembunyikan sedalam-dalamnya malah ditumpah ruahkan dengan ringannya melalui jempol jempol sendiri. Tidak usah peduli akan hati dan keyakinan para pembacanya yang padahal bisa saja sahabat sendiri. Permusuhan kemudian mudah tersulut dengan siapa saja. Api adu domba semakin mudah melahap siapa saja yang mudah percaya.

 Seolah pertanggungjawaban dan hari pengadilan atas pekerjaan tangan tidak akan terjadi, padahal apakah ada yang lebih adil daripada penghakiman oleh Allah?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s