Cari aku

Aku inget dulu tobat dari ngefans sama artis karena mendengar bahwa setiap manusia akan dibangkitkan bersama dengan orang yang dicintainya. 

dulu aku fens berat JB dan TSwift, tapi aku ga mau dibangkitkan bersama mereka kelak. Inginnya bangkit didekat Rasul dan orang orang soleh. Bukan mau mendiskreditkan JB sama TSwift karena barangkali di akhir bisa jadi mereka lebih mulia, tapi kalo liat sekarang sih yaa gamaukan. 
Dulu ngefansnya juga gila banget sampe pengen nangis dengan hanya denger JB bakal konser di jakarta taun 2010 (padahal batal tea). Kisah cinta taylor swif pun aku ulik dan nyama nyamain sama liriknya. Lebaylah ga penting abes.Sebaliknya, kalau belajar sejarah Islam malah ga excited dan kisah para sahabat hanya dianggap angin lalu. 

Selain itu, ini juga mengenai pentingnya banyak bergaul dengan teman yang saling mengingatkan dalam ketaqwaan. Terdengar klise, tapi memang penting.

Inget banget waktu simulasi surga neraka waktu SMP. Aku masuk neraka. Tapi akhirnya masuk surga karena ada salah satu penghuni surga yang temen deket aku.

Begitulah nanti kenyataan di alam akhirat. Yang sudah aman disurga akan mencari orang yang ‘berjasa’ membantu dia masuk surga. Misal ia mencari si A yang ternyata dulu membuat semangat belajar Islam. Atau mencari si B yang pernah ngingetin saat dia salah. Padahal A dan B sudah di neraka.

Waktu kajian tahun baru bersama Ust Salim A Fillah, beliau bilang. ‘Tolong cari saya kalau kalian tidak menemukan saya disurga. Tapi…saya bingung kalau saya harus mencari kalian…abisnya kalian banyakan….’ Y jg y.

Sehingga itulah amunisi yang harus kita siapkan. Yakni mencintai orang beriman
(agar bisa bangkit bersama mereka), saling mengingatkan dalam ketaqwaan, dan cari teman teman soleh solehah (biar bisa menolong kalau kita tertinggal).
Bukan oportunis, tapi saling tolong menolonglah untuk jangka yang lebih panjang, bukan hanya tolong menolong dalam hal duniawi yang dibatasi umur ini.
Ya, cari aku kalau kalian tidak melihatku disurga 😦  

One thought on “Cari aku

Leave a Reply

