Hypocry-

Heran, asli, seheran herannya heran kepada orang yang memandang kehidupan orang lain tapi teteup memakai kacamata dia. Seperti dipaksakan tapi hanya akan berujung dengki dan benci. Seolah semua org punya cara pikir dan lingkungan yang sama. Kirain tipe manusia seperti ini udah punah. Tapi masi ada yha

Aku tau sih dan aku sadar banget bagaimana cara orang memandang aku. Tapi yaudah aja gitu kan haters gonna hate kalo kata milanya kcstauffer. Misalnya aku yang suka ngepost keislamian disini (ok. Meski yg baca beberapa) atau aku juga ngepost hal2 serupa di snepgram. 

Aku yakin orang akan ada anggepan kalo aku org yg “terdogma” banget ga pake logika. Padahal ini masi nyari dan belajar kok. Hal2 religius itu ga sejajar dengan kebodohan. Toh yang belajar agamapun pake akal dan logika untuk menentukan bener salah. 

Antar paragrafnya ini ngalor ngidul yah. Seperti pepatah bilang kalo ada hal seneng kita bisa cepet lupa. Tapi kalo negatif biasanya keinget terus. Dan ini yang bikin aku nulis. 

Anggapan lain adalah munafik. Apakah kalo aku melakukan kejahatan baru dishare gitu itu artinya ga munafik? Duh kaya dede2 pengikut awkarin aja itu mah shay.

Aku mah sih yah ngeshare ginian utk diri sendiri atau harapan lebihnya nginspirasi orang juga yg sama2 ingin dijalan yg sama (klo beda ya yauda gt). Ga butuh lah cap “alim” dari manusia yang diakhirat juga gatau nolong gatau ngejerumusin. Yang ada sih kalo di lingkungan-umum-saya ngomongin religi paling ditandai sebagai si sumbu pendek. Tapi yaudah. Ketika kita masih menggali dan terus menemukan, ga usah dulu dengerin yang cuman teriak2 dari tempat jauh dan ga merasakan apa yang kita pijak dan lihat.  

Duhhh kayaknya ini udah tanggal2 danger sehingga jd baperan banget, ginian aja dishare. Gapapa lah ya dr pada jadi penyakit. Terima kasih sudah baca xampah ini ๐Ÿ˜ฆ

Leave a Reply

