Money Matter

Ada sebuah aplikasi yang baru ku download dan itu lumayan membantu ngurus keuangan diri, supaya ga boros. Namanya money lover. Yeay we love money! 

Jadiii kita bisa mengatur inflow outflow dan sama app nya pun diitungin sendiri. Kalo mau nabung, app ini sangat membantu. Simple dan ga ribet, juga ga banyak iklan.

Kita bisa nulisin transaksi kecil kecilan tiap harinya. Kalau menggantungkan ke bank kan lumayan males ngantri dan hanya berlaku untuk transaksi yang ga sepele. Tapi ini bisa ngitung pengeluaran hal sekecil gojek, cuanki, atau ngutang ke temen. Ini dia nih hal paling utama: suka lupa kalo ngutang atau diutangin. 

Begini nih ya tampilannya:


Bisa juga kita mengkalkulasikan pengeluaran dimasa depan. Seperti ini.

Itu pencatatan yang agak bodoh karena salah nulis. Entah kenapa jadi ketulis tiap hari aku berhutang 500 ribu, padahal salah. Dan gatau gimana ngapusnya. Mungkin biar kita ga cheating jadi ini ga ada fitur edit buat keuangan di masa depan. Duh.

Yah jadi intinya ini apps membantu banget ngurusin pengeluaran cash tiap harinya biar ga boros. Karena kalau ada pencatatan seperti ini jadi mudah menyadari kita boros atau engga. Juga bisa ngatur kedepannya perencanaan keuangan seperti apa.

Segitu dulu, semoga bermanfaat. Luv ๐Ÿ’—

 

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s