Independence

Tahun ini aku ingin melebur dan menjadi tenang. Semoga merdeka dari segala yang tidak masuk akal. Kata koran PR, setelah merdeka dari kesusahan, maka waktunya bersatu untuk kemajuan. Alhamdulillah, betapa rasa tenang adalah karunia   Hari 18 Agustus, penutup dari 3 tulisan di pukul 11.28 malam

Mendengar Hati

Sebagai manusia kita sering tersiksa dengan perasaan bersalah. Meskipun ngeliat orang yang ga tau diri akan kesalahannya juga bikin kesel sih hahaha. Aku menonton Nouman Ali Khan beberapa bulan lalu di yutub tentang 'memiliki perasaan bersalah'. Feeling guilty adalah cara Allah menjaga kita dari berbuat dosa. Baik dosa ke Allah atau ke manusia. Ketika kita …

Balasan

Bagaimana kita memperlakukan orang akan tercermin dari bagaimana mereka memperlakukan kita. Tidak munafik terkadang aku mudah terpancing perilaku orang lain. Seperti ada yang unfollow, lalu aku unfollow balik ( u know lah wanita bagai fbi yang punya aplikasi segala tuk mengetahui segala). Ada yang ngechatnya bikin males, maka dibalesnya juga males. Tapi sudah ga jaman …

Fake F00ds

Hal ini berawal dari kesadaran untuk mengubah hal hal salah dalam hidup. Salah satunya adalah tentang makan. Aku adalah orang yang sangat picky (bahkan sampe umur sekarang). ((Padahal biasanya yang picky kan anak anak doang ya.)) Selain picky, aku ga makan daging merah apapun sejak teka--termasuk sosis dan baso. Sayurpun masih milih milih. Orang yang …

Hypocry-

Heran, asli, seheran herannya heran kepada orang yang memandang kehidupan orang lain tapi teteup memakai kacamata dia. Seperti dipaksakan tapi hanya akan berujung dengki dan benci. Seolah semua org punya cara pikir dan lingkungan yang sama. Kirain tipe manusia seperti ini udah punah. Tapi masi ada yha Aku tau sih dan aku sadar banget bagaimana …

Children

I currently have a new passion. Gardening. It is not really gardening cz I only plant foods in the kitchen like garlic, chili, and any other seeds I can find in the refrigerator hehehe. A pic above is one of my work. Can u guess what is that? It is "bawang daun" I hope all …

Persangkaan

Kadang aku suka merasa ga pantes untuk minta ingin bahagia disegala tempat; didunia dan akhirat. Mengingat bahwa..yah aku mah apa atuh. Padahal aku juga tau doa tersebut jelas udah tercantum di Quran; jadi tidak ada yang salah. Salahnya ada padaku. Kata Allah, "Aku sesuai persangkaan hambaKu" dan sebagai hamba, barangkali salahsatu implementasi dari "berprasangka pada …

Night Talks

Having night convos with my 1st youngest sister about introvert things--which is rarely happening cz all we do all the time is mocking each other lol. Absolutely gwwwweat. Never thought I can share 'this' thing to anyone. She's very much like me. 

Gadget-era

Beberapa bulan terakhir ini kadang aku merasa was was ketika handphone dipinjam oleh adik yang sd. Awalnya ia hanya pinjam untuk nonton baby shark, chu chu tv, barbie, dan berbagai channel anak anak. Lama lama ia mulai merambah login ig pake hp (biasanya pake tab sendiri yg skrg udah rusak).  Gak jarang ia ngupload pake …

Your Words Matter

Everyone has their own tough life. Depression, anxiety, and mental illness sometimes seems so stupid yet people who suffered has no idea how to overcome with it. A friend of mine keep telling me that he afraid he has an anxiety syndrome. He can get nervous and could not control his mind in sudden. His …