Breadegg #recipe

Ini adalah sebuah resep nenek moyang kami. Biasanya kalau pagi pagi lagi ingin, maka aku membuat sarapan dengan ini. Pada dasarnya ia terbuat dari roti dan telur. Kalau kamu tahu cara bikinnya, mungkin kita memiliki nenek moyang yang sama. Bahan yang diperlukan hanyalah: 1. Roti 2. Telur 3. Susu/kopi 4. Gula dan garam Sangat mudah …

Tujuh juli.

10 tahun lalu aku memberikan ayah sebuah kado ulang tahun berbungkus kado merah. Sebuah buku berjudul: Dilarang Merokok! Bukunya sekecil bungkus rokok juga setebal bungkus rokok. "Ayah harus baca yah!" Kataku saat itu. Ayah hanya ketawa dan mengiyakan lalu mengambil buku kecil tersebut. Hari ini aku memiliki perspektif lain terhadap ayah dan rokoknya yang membuatku …

:) :) :)

Sebagai generasi 90an memang kadang enak sekali untuk menjudge para remaja masa kini yang "beda" dengan kita. Jaman sekarang, ada anak SD bunuh diri karena putus cinta, anak SMP dan SMA yang pergaulannya ga terkontrol, dan sebagainya. Dan si anak-anak 90an (ga ngaca) bisanya nulis-nulis notes di fb aja marah-marah liat kelakuan anak sekarang. Maunya …

The 13th Friday; May Day; My Day

I dont have to party for every-13th November then. Sejak aku menonton nobita, sejak aku tahu 13 adalah sial, aku jadi selalu merasa tidak beruntung. Semua keinginanku yang tidak tercapai sudah aku relakan mengingat kapasitas diri yang sudah terlalu sadar diri. Tapi akhirnya semakin besar aku semakin mengerti. Terima kasih Allah sudah mempercayakan 22 tahun …

Perjalanan Pulang

Sebenarnya, kalau boleh jujur, ada hal yang paling menakutkan dalam menjalani kehidupan ini. Yaitu bagaimana caranya agar kita dapat berinteraksi baik dengan manusia lainnya. Aku cuma ingin bilang omong kosong bagi orang yang alim tapi hubungan dengan manusianya buruk. Seperti bagaimana Islam yang digambarkan dalam film-film barat; terkesan menyucikan diri sendiri tapi evil banget terhadap …

Buka

Saat kamu bukber diluar, ingatlah kasian mama dan ayah yang bukbernya cuma berdua dirumah. Alhamdulillah akhirnya hari ini kami bisa bukber fullltim bersama keluarga, setelah berhari-hari kebanyakan bukber sama temen.

Junior High School

7 tahun lalu, kami pernah dipanggil kepsek. Diancam berbagai hal karena sudah kelewatan. Akhirnya kami semua menangis sambil bersihin wc dan ngepel selasar sekolah (antiklimaks bgt ya). Kami bersyukur karena ternyata sanksinya hanya bersihin sekolah. Kami juga sering hujan-hujanan, membuat penumpang angkot saat pulang jijik melihat kami yang jibreg. Kami sering tertawa diangkot pulang, dan …

Take me away

Draft Kamis minggu kemarinHari ini, entah sampai kapan, rasanya aku ingin sekali meninggalkan bandung. Bahkan menghapuskannya jika aku tuhan. Setiap sudutnya, kini selalu berhasil membuatku kesakitan. Sepanjang jalan pulang, seluruh kota rasanya sedang menertawakan dan melihatku dengan iba. Bukan tentang manusia, tapi tentang memori dalam setiap langkah dikota ini. Aku tidak pernah tahan dengan perjalanan. …

Our real boss.

Kalau disuruh milih mau jadi guru apa jadi dosen, aku milih jadi dosen aja. Menjadi orang dewasa diantara anak-anak adalah beban tersendiri. Seperti halnya kemarin saat aku mengajari mereka matematika. Mereka ialah anak kelas 6 SD Islam yang full day school. Aku pernah seperti mereka dengan materi pelajaran yang hampir sama (karena sekolahnya juga berlandaskan …