Limiting Social Media

I've bunch of free time (beside waiting for scholarship announcement and make plans for bussiness with rifa) which means I have chance to do anything unimportant like scrolling my handphone for ages or hanging out with friends every-single-day. I realized that I have to be discipline and limit myself to do such things. So here …

Good Mourning?

Hidup kita sekarang ini bukan lagi disurga, sehingga kesulitan dan kesusahan kerap terjadi. Dengan itu terkadang kita merasa jadi "centre of the universe" --yang mana merasa diri paling malang sedunia aherat, merasa paling pantas mengeluh dan ngejudge bahwa orang lain ga paham apa yang kita rasakan--. Jika itu terjadi agaknya kita harus belajar berlapang dada …

Journal

Can't believe 2015 was 2 years ago when it feels like yesterday. Yet those memories I wrote on my journal, I almost forgot, but thx to past-shofia who had intention to write down journal so your future-shofia (2017-shofia, i mean) can remembered it all agaiin.  When I see words there in my journal like 'blue', …

Ter-mudah terbaca

Aku membaca novel remaja saat masih kelas 6 SD. Membaca kisah perkuliahan saat masih SMA. Dan membaca peliknya berumah tangga saat masih kuliah. Novel-novel kehidupan itu setidaknya membuatku lebih sensitif atas gelagat dan tatapan orang sekitar. Bagaimana mereka berbicara, berbohong, atau berbasa-basi. Atau memuji, atau merendahkan dalam hati. Sehingga aku bercita cita menjadi seorang detektif …

How to let go

Barangkali aku adalah kebalikan dari para perempuan yang kau idamkan. Aku tidak menyimpan memori. Aku menelannya. Suatu hari di 22 tahun aku mencoba seperti perempuan lainnya. Mengumpulkan setiap kenangan. Seperti mereka, untuk berharap selamanya, agar terkenang dikenang dan mengenang. 30 menit kemudian aku tak sanggup. Aku menelannya. Setangkai bunga matahari, bungkus pizza, bahkan gelas kopi …

Ibu ibu Inspirasional

Aku tidak paham apakah "inspirasional" merupakan kalimat baku yang terdapat di kbbi atau engga. Tetapi yaudah atuh ya ngapain dipermasalahin da ini bukan bikin draft! Di suatu hari yang maghrib, aku lagi di rumah uwa di kawasan Cijerah. Berhubung udah azan, akhirnya ikut solat dikamarnya. Keinspirasionalannya terjadi disini. Yaitu sehabis beres solat, aku pake kacamata, …

Bagi Rapot

Karena satu dan lain hal, hari ini aku ngambil rapotnya nadia. Awalnya sih malez banget parahh karena berasa ibu-ibu, tapi kalau aku inget bahwa banyak temen aku yang bahkan sejak usia remaja udah ngambil rapot adiknya, aku jadi agak ngga males lagi (((agak))). Yaudah sih. Awalnya sempet kebingungan karena kelasnya dipindah. Setelah nanya sana sini, …

12:03

Katanya, ada 3 tipe wanita solehah. Pertama adalah tipe Khadijah yaitu seorang istri yang mana suaminya sangat mentaati Allah (Rasulullah) dan beliau mendukung Rasul dalam segala perjuangannya. Tipe kedua adalah Asiyah, yang suaminya adalah seorang penentang Allah, Fir'aun. Meski suaminya menyekutukan Allah, tapi ia tetap di jamin surga-Nya karena keteguhan hatinya pada Islam hingga akhirnya …

How girls call you

Gak tau kenapa tiba-tiba inget Jadi dari jaman SMP hingga SMA dan terkadang kuliah (tapi sekarang ku udah tobat), dalam grup cewe-cewe yang suka curhat, biasanya mereka memiliki panggilan khusus buat si doi doi yang kadang diomongin dalam grup mereka. Waktu SMP mah ada "si 02:47" terinspirasi dari seorang penyanyi kalo ga salah Marcell deh, …

Don’t see me, don’t read me.

Please don't see Just a boy caught up in dreams and fantasies Please see me Reaching out for someone I can't see It's Adam Levine's week!