Journal

Can't believe 2015 was 2 years ago when it feels like yesterday. Yet those memories I wrote on my journal, I almost forgot, but thx to past-shofia who had intention to write down journal so your future-shofia (2017-shofia, i mean) can remembered it all agaiin.  When I see words there in my journal like 'blue', …

Koran Pagi

Kebiasaanku di pagi hari enam bulan terakhir ini adalah duduk di beranda depan rumah, menyesap teh hangat dan membaca koran. Dengan bapak berada disampingku, menikmati kopi dan koran yang sama--tapi berbeda halaman. Terlalu biasa. Tetapi menenangkan dan menyenangkan. Terlebih jika aku sudah menemukan puisimu dalam koran itu. Namamu R. S., 19 tahun, sama sepertiku. Pun …

Mahkota

Kalo sekarang ke kampus terus liat mahasiswa yang diklat diklat rasanya ikutan cape dan merasa kasian karena perjalanan mereka masih panjang wkwkwk...tapi tentu jaman dulu aku pernah ikutan semacem gitu tapi lupa apakah itu oskm, atau diklat terpusat, atau diklat divisi yang ingin aku tulis disini.. Saat itu kita ngelingker, terus di tanya sama si …

11.16 pm

Kata orang dan kata meme meme sih lebaran itu menyebalkan dalam hal kalo ditanya kapan lulus atau kapan nikah. Beruntung aku cuman ditanyain kapan lulus aja, mereka beranggapan kalo aku masih muda padahal kan emang. Kirain kalo ditanya kapan lulus rasanya bakal ngeselin seperti yang orang bilang. Tapi ternyata biasa aja ah hahahaha (naha ketawa). …

Everything You Need To Know About How Much #Brexit F*cks All Of Us โ€” Thought Catalog

reblog. As you might have heard, last night the United Kingdom voted to leave the European Union. From the outset, I want to say that I am not an expert in either British or European politics, but Iโ€™m going to try my best to explain why this is actually a big deal. First, the United …

Cara Belajar bagi “Visual”

Katanya sih cara belajar manusia itu macem-macem. Ada yang kinestetik atau dengan aktivitas, ada yang dengan visual atau melihat, ada juga yang listening atau mendengarkan. Maka ga aneh kalau temen kita ada yang suka tidur tapi sangat jenius. Wallahualambisshawab Sebagai orang yang visual, beginilah cara aku menangkap sesuatu yang disampaikan oranglain, khususnya dalam hal belajar …

Pride

Ted : I am happy for them. Lily: Is all you let yourself say out loud. Because if you said anything to the contrary, well, then that would make you the most awful person on this rooftop. So I'm gonna give you an out. Ted: And how are you gonna do that? Lily: By saying …

22

Mengobrol dan menulis adalah cara untuk merapikan dan menata ide-ide atau emosi yang ada dikepala kita. Lalu ijinkan aku untuk merapikan apa yang sedang berantakan dikepalaku saat ini. Ga penting sih, tapi suka-suka lah. Memang sepertinya tingkat akhir adalah masa-masa yang bagaikan buah simalakama. Kalau dibilang pengen lulus cepet, ya pengen. Pengennya karena biar bareng …

How deep is your Iman?

Terkadang jikalau ada suatu statemen perintah, kita sebagai manusia terpelajar yang pintar dan kritis tidak akan langsung nurut, malah lebih senang bertanya: kenapa harus kaya gitu? Apa landasannya? Apa teorinya? Apa buktinya? Seperti misalnya: 'Eh pake hijab tuh wajib' Akan ada jawaban: 'Kok aneh ya, kan sama-sama manusia. Tubuh laki-laki perempuan juga sama aja, paling …