Koffie & Zombie

Puisi senja hujan dan kopi adalah teman setia para penyair. Atau pura-pura penyair. Atau perempuan melankolis dan laki-laki penulis prosa. Atau barista. Atau pura-pura barista. Atau para mahasiswa dengan kantung mata hitam--yang tak punya ide syair apa-apa selain kopi. Aku tidak bisa bicara apa-apa tentang kopi. Tidak ada seorangpun dan suatu memoripun terkait dengannya. Kecuali …

Bawang Putih

Baru 7 hari ga buka wordpress tapi rasanya kaya udah sembilan bulan. Tapi itu ga penting, karena aku lagi ingin berterima kasih kepada bawang putih. Karena keberadannya sangat membantu kehidupan di akhir-akhir ini. Kejadiannya akan diceritakan dibawah ini. Pertama, bawang putih akan menolong ketika kamu lagi ada acara penting tetapi tiba2 wajah malah jerawatan. Mungkin …

Perempuan Di Balik Jendela

Kurang lebih sudah 10 tahun kamu selalu berdiri di balik jendela tempat tinggalku. Aku ingat betul, setiap hari Kamis pukul 10, kau selalu berpijak disitu hingga pukul 10.30. Lalu pergi. Aneh sekali. Tahun-tahun pertama, kamu datang bersama dengan tangisanmu dan teriakanmu akan namaku. Kukira kau sudah gila sehingga aku hanya menertawakanmu dari dalam sini, dan …

Relatable Things

Entah kenapa setiap besoknya ada hal penting semacam bimbingan pasti selalu ingin ngewordpress di sela-sela ngerjain tugas. Tulisan ini sejenis buzzfeed gitu gapapa lah yah. Sebenarnya, penggunaan kacamata bagi orang yang matanya plus atau minus (silindris engga) adalah kebiasaan. Ada 3 teman dengan minus 4 tapi tetap bertahan ga pake kacamata kalau beraktivitas diluar kelas. …

2015-2016: “Godzilla” El Nino!

Apakah kamu pernah bertanya-tanya kenapa tahun 2015 merupakan tahun yang sangat panas? Apakah iya karena global warming? Apakah iya karena mau kiamat? #ehsompral Lalu apa yang akan terjadi kedepannya? Makin panas lagikah? Atau malah dingin? Mari simak tulisan di bawah ini. Prolognya adalah tulisan ini hasil dari yang aku dapet dari kuliah beberapa hari lalu …

Pertolongan Pertama

Seharian dari sahur sampe buka nge-tes orang tentang pertolongan pertama emang bikin enek setengah mati. Maka aku akan menggenapkan rasa itu dengan mengepos cara-cara pertolongan pertama: Jadi, jika kamu suatu saat menemukan orang tergeletak tak berdaya, yang harus dilakukan pertama adalah cek tulang lehernya dengan menyamakan dengan tulang leher kita. Jika tulangnya sama, maka alhamdulillah, …