Journal

Can't believe 2015 was 2 years ago when it feels like yesterday. Yet those memories I wrote on my journal, I almost forgot, but thx to past-shofia who had intention to write down journal so your future-shofia (2017-shofia, i mean) can remembered it all agaiin.  When I see words there in my journal like 'blue', …

Join The Oceanography Society!

Pada suatu hari aku jalan menuju rumah lalu dipanggil pa satpam komplek dan dikasih 2 kiriman. Pertama adalah oriflame. Dan kedua adalah majalah. Majalah Oceanography. Aku dapat welcome program dari oriflame. Mulanya aku memilih produk2 lain. Eh tapi malah dikirimnya deodorant spray pria:(  Mana dapet 2 biji pula. Yang satunya sudah dikasih kepada ayah. Satunya …

Ways to achieve your ideal IELTS score

Tulisan ini ditulis akibat pernah nazar kalo nilai ielts nya cukup aku akan menulis gimana cara belajarnya, karena hasilnya sesuai keinginan maka akhirnya ku akan menunaikan tulisan ini. Meskipun yha banyak juga sih blog-blog lain yang lebih detil, tapi ini dari caraku sendiri semoga ada yang cocoq. overview IELTS itu sesungguhnya ga 'bahasa inggris amat' …

2015-2016: “Godzilla” El Nino!

Apakah kamu pernah bertanya-tanya kenapa tahun 2015 merupakan tahun yang sangat panas? Apakah iya karena global warming? Apakah iya karena mau kiamat? #ehsompral Lalu apa yang akan terjadi kedepannya? Makin panas lagikah? Atau malah dingin? Mari simak tulisan di bawah ini. Prolognya adalah tulisan ini hasil dari yang aku dapet dari kuliah beberapa hari lalu …

22

Mengobrol dan menulis adalah cara untuk merapikan dan menata ide-ide atau emosi yang ada dikepala kita. Lalu ijinkan aku untuk merapikan apa yang sedang berantakan dikepalaku saat ini. Ga penting sih, tapi suka-suka lah. Memang sepertinya tingkat akhir adalah masa-masa yang bagaikan buah simalakama. Kalau dibilang pengen lulus cepet, ya pengen. Pengennya karena biar bareng …

What sea taught us.

Laut berhasil membuatku merasa sangat kecil sekaligus merasa sangat bersyukur. Titanic memang salah kalau mau sombong. Mau sombong kepada laut yang kalau mengeluarkan kekuatannya kecil aja (read:gelombang) bisa bikin manusia bisa tumbang. Bahkan beberapa orang yang kukenal katanya sudah sering berlayar; tapi itu bukan berarti kebal. Baru pulang dari laut beberapa jam lalu, tapi aku sudah …

Do not hear them

Sebelum masuk oseanografi, aku udah punya gambaran dari perkataan orang banyak kalau oseanografi ini jurusannya susah banget banget banget. Setelah masuk, aku ngerasa emang susah sih, (emang ada ya jurusan lain yg gampang?) tapi semua itu ga akan se lebay yang mereka katakan seandainya kita punya temen untuk bersusah susah bareng dan temen nginep saat …

Day 1 : Apakah saat bangun esok kita sudah di Jakarta?

Pagi ini kami keluar hotel Summer bitung untuk ke kapal dengan kaki yang masih berasa pegel akibat malemnya abis nemenin Xu nyari batu akik. Berhubung ia ga ngerti bhs indonesia, jadi selama nemenin dia, aku ka ami dan mba ajeng ngomingin dia molo gegara banyak maunya banget dan dipasar itu banyak "kuntilanak" gitu....... Baiklah, kembali …

Tingkat Empat

Rasanya baru kemarin duduk-duduk di Widyatama sambil ngobrol "aku gamau kuliah ih males, pengen sma aja terus" bareng Nida sambil megang beberapa formulir universitas swasta bandung. Perasaan baru kemarin, duduk diberanda rumah sama teman-teman sambil melihat bintang (padahal mah ga ada bintang), "nanti kalau kita udah 20 tahun kita masih kumpul lagi ga yaa?" kata …