Memaksakan Pandangan

Dengan segala keterbatasan akal manusia yang waktu sekolah sering remed fisika dan pas TPB banyak matkul yang C ini (wkwk aku aja ini mah), maka sepatutnya kita juga sadar diri bahwa opini dan pendapat hasil buah perenungan akal kita tak selamanya benar. Meski kita berusaha melihat segala sisi dan mencari kedamaian, tapi tetap saja akal …

Anomali

Jika suhu Samudra India dan Pasifik hari ini sedang anomali, maka aku juga. Aku selalu menulis mengenai apapun seperti apa-apa yang ada dalam kepalaku, imajinasi, hal-hal yang aku tidak ada didalamnya, bahkan mengenai kamu atau orang-orang itu. Tetapi beberapa kondisi perasaan yang maksimal membuat aku menjadi sangat bisu. Sedih yang sangat, senang yang luar biasa, …

Ibu ibu Inspirasional

Aku tidak paham apakah "inspirasional" merupakan kalimat baku yang terdapat di kbbi atau engga. Tetapi yaudah atuh ya ngapain dipermasalahin da ini bukan bikin draft! Di suatu hari yang maghrib, aku lagi di rumah uwa di kawasan Cijerah. Berhubung udah azan, akhirnya ikut solat dikamarnya. Keinspirasionalannya terjadi disini. Yaitu sehabis beres solat, aku pake kacamata, …

Bagi Rapot

Karena satu dan lain hal, hari ini aku ngambil rapotnya nadia. Awalnya sih malez banget parahh karena berasa ibu-ibu, tapi kalau aku inget bahwa banyak temen aku yang bahkan sejak usia remaja udah ngambil rapot adiknya, aku jadi agak ngga males lagi (((agak))). Yaudah sih. Awalnya sempet kebingungan karena kelasnya dipindah. Setelah nanya sana sini, …

Cara Belajar bagi “Visual”

Katanya sih cara belajar manusia itu macem-macem. Ada yang kinestetik atau dengan aktivitas, ada yang dengan visual atau melihat, ada juga yang listening atau mendengarkan. Maka ga aneh kalau temen kita ada yang suka tidur tapi sangat jenius. Wallahualambisshawab Sebagai orang yang visual, beginilah cara aku menangkap sesuatu yang disampaikan oranglain, khususnya dalam hal belajar …

Fake it, fake it, till you make it

Seringkali banyak persepsi salah mengenai "Ikhlas". Dulu aku mengenakan tameng: Ah daripada ga ikhlas mending ga usah. Padahal itu hanyalah pembenaran atas kemalasan aja. Misalkan nih, bisikan malaikat berkata, "kayaknya boleh tuh solat sunnah dulu" eh tapi bisikan lainnya berkata "agak males yaa, kan buru-buru, mau ini..itu...dll" Lalu diri sendiri mencoba menengahi. "Yah, daripada sholat …

How girls call you

Gak tau kenapa tiba-tiba inget Jadi dari jaman SMP hingga SMA dan terkadang kuliah (tapi sekarang ku udah tobat), dalam grup cewe-cewe yang suka curhat, biasanya mereka memiliki panggilan khusus buat si doi doi yang kadang diomongin dalam grup mereka. Waktu SMP mah ada "si 02:47" terinspirasi dari seorang penyanyi kalo ga salah Marcell deh, …

:) :) :)

Sebagai generasi 90an memang kadang enak sekali untuk menjudge para remaja masa kini yang "beda" dengan kita. Jaman sekarang, ada anak SD bunuh diri karena putus cinta, anak SMP dan SMA yang pergaulannya ga terkontrol, dan sebagainya. Dan si anak-anak 90an (ga ngaca) bisanya nulis-nulis notes di fb aja marah-marah liat kelakuan anak sekarang. Maunya …

Relation Ship

Kami seketika diam berpandangan setelah guru kami bertanya, "Apa itu akidah?" Beliau menunjuk satu-satu untuk menjawab pertanyaan itu. Giliranku. "Coba ya pak, mungkin akidah itu pemahaman seseorang?" Ngasal banget. Tentunya salah. "Yang lain?" Tanyanya. Bermacam jawaban temanku, ada yang bilang mental, agama, pemahaman, keyakinan, dsb. Kelas mulai rusuh, bukan karena siswa siswa ketakutan ditanya, tapi …